BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, memberikan angin segar kepada 18 klub Liga 1 2020 pada sesi konferensi pers bersama awak media. Meski belum ditetapkan secara resmi, pria yang menjabat sebagai Ketua Asprov Kaltim tersebut menyampaikan akan ada percepatan waktu pendaftaran pemain.

Hal ini tentu krusial bagi sejumlah tim, mengingat mereka kehilangan beberapa legiun asingnya. Persela Lamongan salah satu yang juga menderita setelah ditinggal andalan lini depan, Rafinha.

Pemain asal Brasil tersebut gagal sepaham dengan manajemen Laskar Joko Tingkir dalam proses renegosiasi kontrak. Kehilangannya benar-benar sangat disayangkan pelatih Persela, Nilmaizar.

"Rafinha di tiga pertandingan terakhir sudah mencetak dua gol. Jadi memang kami kehilangan dia. Dia key player, pemain tak tergantikan. Assist dia banyak dan sering cetak gol di laga-laga penentuan," ungkapnya.

Baca Juga:

Arema FC Belum Pasti soal Perekrutan Kiper Baru

Skuat Arema FC Sudah Tunjukkan Karakter Khas

Meski begitu, pelatih asal Padang tersebut meminta suporter tak merendahkan siapapun yang diturunkannya untuk menggantikan perannya di lini serang. Walaupun diakuinya pasti akan ada perbedaan, tak berarti pemain penggantinya nanti tak bisa menunjukkan kualitasnya.

"Kalau saya sebagai pelatih, saya pasti yakin. Tidak boleh melemahkan atau mengecilkan arti dari pemain lain, siapapun yang berbaju Persela kami harus bangga. Walaupun nanti orang bilang seperti A atau B, itu urusan mereka. Urusan kami yakin dengan tim ini," pungkasnya.

Persela akan menghadapi restart Liga 1 dengan melawat ke markas tim promosi, Persik Kediri. Saat ini, Eky Taufik dan kawan-kawan terdampar di posisi juru kunci tanpa mengemas satu poin pun dalam tiga pertandingan. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)