Ragukan Rangnick, Scholes Minta Man United Bajak Antonio Conte

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 12 Januari 2022
Ragukan Rangnick, Scholes Minta Man United Bajak Antonio Conte
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Paul Scholes ragu Manchester United bisa bangkit di bawah asuhan Ralf Rangnick. Ia pun meminta petinggi Setan Merah untuk membajak Antonio Conte dari Tottenham Hotspur.

Manchester United menunjuk Rangnick sebagai manajer interim sejak awal Desember silam. Masa jabatannya berlangsung hingga akhir musim ini.

Petinggi Manchester United menganggap Rangnick sosok yang tepat untuk memimpin Cristiano Ronaldo di masa transisi usai berakhirnya era Ole Gunnar Solskjaer. Nantinya raksasa Inggris itu baru akan menunjuk manajer permanen pada musim panas mendatang.

Baca Juga:

Sabda Terbaru Fabrizio Romano: AC Milan Incar Bek Manchester United

Performa Rashford Bikin Rangnick Bingung

Disambut Cemoohan Suporter Manchester United, Gerrard Justru Merasa Sepi

Kualitas Ralf Rangnick mulai diragukan untuk membawa Manchester United bangkit.

Rangnick mengawali tugasnya dengan baik. Lima laga perdana dilewati tanpa kekalahan dengan catatan tiga kali menang dan dua hasil imbang.

Namun kekalahan dari Wolverhampton Wanderers pada awal tahun ini membuat tangan dingin Rangnick mulai diragukan. Skuat Manchester United seolah kesulitan menerapkan skema 4-2-2-2 yang diterapkannya.

Scholes menjadi salah satu orang yang meragukan Rangnick. Ia berkaca dari rekam jejak sang juru taktik yang belum pernah menangani tim besar sebelumnya.

“Dia membawa timnya (Hoffenheim) promosi di Jerman dan meraih sedikit gelar dengan Schalke. Namun dia telah diminta untuk datang dan mengelola klub terbesar di dunia, itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya pikirkan," kata Scholes dalam wawancara di saluran Youtube Webby and O'Neill.

“Kita harus memiliki salah satu dari lima manajer teratas di dunia. Sekarang, Tuchel, (Pep) Guardiola dan Klopp adalah tiga besar tetapi mereka tidak tersedia, tidak ada peluang untuk mendapatkannya."

Fakta tersebutlah yang membuat Scholes merekomendasikan nama Conte. Juru taktik berkebangsaan Italia itu dianggapnya punya level yang setara dengan Klopp, Guardiola, dan Tuchel.

Conte memang punya rekam jejak yang sangat baik dalam melatih. Hampir setiap tim yang ditanganinya menjelma menjadi penantang gelar juara.

Contoh terbaru bisa dilihat dengan situasi di Tottenham. The Lilywhites secara perlahan mulai merangkak ke papan atas dan sulit dikalahkan sejak ditangani Conte.

“Beberapa orang mengatakan dia (Conte) tidak cocok untuk United. Namun Anda telah melihat apa yang dia lakukan di Tottenham dengan skuad yang tidak sebagus United,” tambahnya.

"Mereka (Man United) mungkin masih bisa mendapatkan Conte dari Tottenham karena dia sudah mulai frustrasi dengan skuatnya dan meminta hal-hal lain. Conte bisa melakukan sesuatu yang istimewa di sini."

Manchester United Antonio Conte Ralf Rangnick Paul Scholes Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan