Rahadewineta Ikut Harumkan Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 31 Agustus 2021
Rahadewineta Ikut Harumkan Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Rahadewineta (Dok Pribadi)

BolaSkor.com - Indonesia tak hanya mengirimkan wakil lewat para atlet yang bertanding pada Paralimpiade Tokyo 2020. Dari perangkat pertandingan, Rahadewineta turut harumkan nama Indonesia.

Mantan taekwondoin itu bertugas sebagai wasit pada Paralimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, Neta juga bertugas di Olimpiade Rio 2016.

“Kami mengajukan dua wasit terbaik yakni Suwandi Gunawan (pria) dan Rahadewineta(wanita) yang kerap memimpin pertandingan tingkat international. Namun, akhirnya Neta yang lolos seleksi," kata Grand Master, Lioe Nam Khiong.

Baca Juga:

Paralimpiade Tokyo 2020: Ni Nengah Sumbang Medali Pertama

Paralimpiade Tokyo 2020 Pecahkan Rekor Atlet Terbanyak

Perjalanan Neta ke Paralimpiade Tokyo 2020 tidak mudah. Ia bertarung dengan 500 wasit dari lima Benua yang diundang mengikuti seleksi tahapan awal yang kemudian mengerucut hingga menjadi 50 wasit international taekwondo terbaik di dunia.

Adapun tes yang telah diikuti oleh Neta diantaranya, tes fisik, tes tertulis, scoring test, competition management test, serta interview.

“Ini membuktikan bahwa wasit hasil binaan UTIPro layak untuk memimpin pertandingan tingkat dunia dan kami cukup bangga," ujar Lioe Nam Khiong.

Breaking News Paralimpiade
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan