Raheem Sterling Pamit dari Manchester City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 13 Juli 2022
Raheem Sterling Pamit dari Manchester City
Raheem Sterling (Twitter)

BolaSkor.com - Kepindahan Raheem Sterling ke Chelsea akan segera diresmikan. Pemain berusia 27 tahun itu pun berpamitan dari Manchester City.

Chelsea memang menjadikan bursa transfer musim panas ini untuk memperkuat lini depannya. Satu winger dibidik untuk menambah opsi di skuat asuhan Thomas Tuchel.

Awalnya Ousmane Dembele menjadi target utama untuk mengisi posisi tersebut. Namun negosiasi yang berlarut-larut membuat Chelsea mengalihkan bidikan ke arah Sterling.

Penggawa Manchester City itu memang masuk daftar jual karena kontraknya tersisa satu tahun. Chelsea dikabarkan berani menebusnya dengan uang sekitar 50 juta poundsterling.

Baca Juga:

Berkat Campur Tangan Thomas Tuchel, Chelsea Dapat Raheem Sterling

Urusan Transfer Belum Berakhir, Chelsea Masih Bidik Pemain Manchester City

Raheem Sterling Hadirkan Dimensi Serangan Baru di Lini Depan Chelsea

Belum ada pengumuman resmi terkait transfer Sterling. Namun mantan pemain Liverpool itu telah mengumumkan pesan perpisahan kepada Manchester City.

"Perjalanan yang luar biasa. Saya bersyukur atas pasang surutnya, karena itu menguji kekuatan dan tekad saya serta memungkinkan saya untuk berdiri di sini di depan Anda sebagai versi terbaik dari diri saya," tulis Sterling di akun media sosial pribadinya.

"Saya tiba di Manchester saat berusia 20 tahun dan hari ini saya pergi sebagai seorang pria. Terima kasih atas dukungan Anda yang tiada henti. Merupakan suatu kehormatan untuk mengenakan seragam Manchester City."

Manchester City memboyong Sterling dari Liverpool pada musim panas 2015. Ketika itu dana yang dikeluarkan sekitar 44 juta poundsterling.

Sterling dengan cepat menjadi salah satu andalan lini depan Manchester City. Total ia mampu membukukan 131 gol dan 94 assist dai 337 laga serta mempersembahkan 11 trofi bergengsi.

Dalam surat yang sama, Sterling turut berterima kasih kepada para pelatih, rekan setim, seluruh staf klub, hingga para penggemar. Ia direncanakan terbang ke Amerika Serikat untuk mengikuti tur pramusim Chelsea.

Raheem Sterling Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan