Rahim Soekasah Legawa Iwan Bule Jadi Ketum PSSI Baru

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 November 2019
Rahim Soekasah Legawa Iwan Bule Jadi Ketum PSSI Baru
Rahim Soekasah. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Calon Ketua Umum (Ketum) PSSI, Rahim Soekasah, legawa menerima kekalahan usai Komjen Pol Mochamad Iriawan resmi menjadi Ketum PSSI terpilih periode 2019-2023.

Iwan Bule mendapat suara mutlak 82 suara dari 86 voters. Tiga suara abstain, dan satu suara tidak menggunakan haknya, yakni Persis Solo.

Mantan Plt Gubenur Jawa Barat itu mengalahkan Arif Wicaksono dan Rahim Soekasah. Sebelum KLB belangsung, ada 7 Calon Ketum PSSI yang mundur, yakni Aven Hinelo, Benhard Limbong, Benny Erwin, Fary Djemi Francis, Sarman El Hakim, Vijaya Fitaryasa, dan Yesayas Oktavianus. Satu nama lainnya yakni La Nyalla Mattalitti juga menarik diri dari pencalonan sudah jauh-jauh hari.

"Jangan menjnggalkan kongres nanti tidak dapat simpatik (pesan untuk para Caketum yang mundur). Lihat saja tadi mereka disoraki. Mereka tidak dengar kata-kata saya. Kalau mau protes dateng saja ke PSSI sebelum kongres," tegas Rahim di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).

Baca Juga:

Komjen Pol Mochamad Iriawan Resmi Jadi Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023

7 Caketum yang Mundur Ingin Laporan PSSI ke FIFA dan AFC

"Tanya tiga bulan sebelumnya. Di FIFA juga begitu aturannya (kalau mau protes). Saya tidak ada masalah dengan Iwan Bule. Jadi kalau diajak kerja sama, tidak masalah. Siapa pun pemimpim harus dukung. Kalah bukan berarti musuh. Insya Allah positif thinking. Tidak pusing, pemilihan sudah dilakukan sportif," lanjutnya.

Selanjutnya, KLB ini akan memilih 15 Calon Waketum PSSI dan 71 Exco. Mereka akan dipilih oleh 86 voters PSSI, yang terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 1 Asosiasi Futsal (FFI), dan 1 Asosiasi Sepak Bola Wanita.

Reporter: Hadi Febriansyah

Pssi KLB PSSI M Iriawan Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan