Rahmad Darmawan, Bawa Rans Cilegon FC Promosi dan Selamatkan Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 April 2022
Rahmad Darmawan, Bawa Rans Cilegon FC Promosi dan Selamatkan Barito Putera
Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan. (LIB)

BolaSkor.com - Kisah unik ditorehkan Rahmada Darmawan pada kompetisi profesional sepak bola Indonesia musim ini. Pelatih yang akrab disapa RD itu membawa Rans Cilegon FC promosi, dan menyelamatkan Barito Putera dari degradasi.

Kisah bermula ketika RD ditunjuk menggantikan Bambang Nurdiansyah untuk menangai Rans Cilegon FC di babak 8 besar Liga 2 2021, akhir November tahun lalu. Bambang Nurdiansyah saat itu naik jabatan menjadi direktur teknik klub.

RD langsung tancap gas membawa Rans Cilegon FC ke semifinal. Klub milik Raffi Ahmad itu dibawanya ke final sekaligus mendapat tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Sayang, Rans Cilegon FC kalah dari Persis Solo pada final Liga 2.

Baca Juga:

Taisei Marukawa Pemain Terbaik, Ini Penghargaan Individu Liga 1 2021/2022

Liga 1 2021/2022 Rampung, Menpora Apresiasi Kinerja PSSI dan PT LIB

Setelah itu, Barito Putera menunjuk RD selepas menangani Rans Cilegon FC. Eks pelatih Persija Jakarta itu menggantikan posisi Djadjang Nurdjaman per tanggal 1 Januari 2022.

Di tangan RD, Barito Putera bangkit dari keterpurukan. Laskar Antasari meraih tiga kemenangan beruntun dan tidak terkalahkan dalam lima laga secara berturut-turut. Bahkan, Barito Putera tidak pernah kalah dalam lima laga terakhir sejak dikalahkan Arema FC pada 5 Maret 2022.

Terakhir, Barito Putera menahan imbang Persib Bandung. Sekaligus memastikan bertahan di Liga 1. Adapun yang terdegradasi adalah Persipura Jayapura, menyusul Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh.

Rahmad darmawan Rans Cilegon Football Club Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.088

Bagikan