Liga 1 2021/2022 Rampung, Menpora Apresiasi Kinerja PSSI dan PT LIB

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 31 Maret 2022
Liga 1 2021/2022 Rampung, Menpora Apresiasi Kinerja PSSI dan PT LIB
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengapresiasi kinerja PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas rampungnya BRI Liga 1 2021/2022.

BRI Liga 1 2021/2022 telah rampung. Bali United keluar sebagai juara. Sedangkan tiga tim yang terdegradasi adalah Persiraja Banda Aceh, Persela Lamongan, dan Persipura Jayapura.

"Saya salah satu orang yang bahagia karena saat memulai kompetisi, bahkan waktu kompetisi luar biasa tantangannya. Bahkan kita sudah bayangkan kompetisi sampai di akhir. Jadi itu, kalau ditanya saya bahagia dan senang, bukan hanya Ketua Umum (Ketum PSSI Mochamad Iriawan) yang bahagia," kata Zainudin Amali, dalam konferensi pers di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/3) malam WIB.

"Kita memulai liga dengan perasaan apakah bisa, pandemi masih sangat tinggi, ada sorotan dari berbagai pihak. Saya bicara sama ketum, bahwa kita harus bersama, harus kompak untuk menghadapi masalah bersama. Alhamdulillah hari ini dapat diketahui berbagai pihak pada awal kompetisi, bahwa ini bisa dibuktikan."

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Barito Putera Imbang dengan Persib, Persipura Terdegradasi

Persipura Degradasi, Angel Alfredo Vera: Saya Tak Bisa Bicara Banyak

"Kerja profesional PSSI dan LIB saya apresiasi. Walaupun harus ada yang disempurnakan, ini jadi harapan baru. Terutama pecinta sepak bola bahwa sepak bola sudah dikelola dengan baik. Insyallah dari kompetisi yang baik ini ujungnya menghasilkan Timnas yang baik," tambahnya.

Sementara itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan merasa gembira BRI Liga 1 2021/2022 berjalan lancar.

"Saya lebih bahagia lagi, tidak menyangka kompetisi selesai malam ini. Karena situasi membuat orang ragu, namun kami optimistis karena ada dukungan Menpora. Kami terima kasih. Rekomendasi beliau jadi acuan lain dan izin keramaian diberikan kepolisian," kata Iriawan.

"Kami bangga bahagia. Dukungan Presiden (Joko Widodo) dalam hal ini pak Menpora, yang jelas pasti ada kekurangan sana-sini. Kami akan evaluasi," tambahnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Zainudin Amali Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Mochamad Iriawan Menpora Zainudin Amali Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan