BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menilai masih banyak hal yang perlu diperbaiki timnya setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2021/22.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (25/9), Madura United sempat kesulitan keteteran di awal-awal pertandingan. Namun, perlahan mereka mampu menguasai diri dan meredam tekanan lawan.

Pelatih asal Lampung tersebut mengakui bila anak asuhnya sempat kagok selepas kick-off. Namun, mereka berhasil kembali ke permainan setelah 20 menit pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Madura United Menang Tipis atas PSS

Persija Raih Kemenangan, Maman Respons soal Tekanan Suporter

"Secara keseluruhan di awal pertandingan tadi terlalu ragu bermain. Kesulitan mengembangkan permainan. Tetapi setelah 20 menit lewat, kita bisa mengatur ritme dan mengontrol pertandingan," ungkapnya.

Madura United semakin garang di babak kedua. Tekanan bertubi-tubi yang dilakukan akhirnya membuahkan hasil lewat setelah sepakan Jaimerson yang berbelok arah, berhasil menembus gawang Ega Rizky di menit ke-59.

Namun, pria yang akrab disapa RD tersebut menilai timnya bisa bermain lebih baik. Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang dilakukan terutama di sektor penyerangan.

"Setelah masuk 20 menit ke atas kita lebih leluasa mengatur kombinasi dan melakukan serangan. Tetapi banyak hal yang bisa kita perbaiki. Efektivitas peluang yang saya rasa menjadi pekerjaan rumah kita di laga yang akan datang," imbuhnya.

Madura United langsung merangkak naik ke peringkat sembilan klasemen sementara. Mereka berhasil mengumpulkan lima poin dari empat laga awal. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)