BolaSkor.com - Manajer Mancherster City, Pep Guardiola terpilih sebagai juru taktik terbaik Premier League 2018-2019. Guardiola tak ragu mempersembahkan penghargaan tersebut untuk Jurgen Klopp.

Manchester City menjadi jawara Premier League 2018-2019 usai unggul satu poin dari peringkat kedua, Liverpool. Menariknya, jawara pada musim ini baru ditentukan pada pekan terakhir.

Kemenangan 2-0 Liverpool melawan Wolverhamton Wanderers tak berarti karena pada laga lainnya Manchester City berhasil menggerus Brighton 4-1.

Guardiola menilai penghargaan itu tidak diraih atas usahannya seorang diri. Menurutnya, para pemain dan staf juga berkontribusi. Selain itu, ia juga kagum dengan perlawanan yang diberikan Klopp bersama Liverpool.

Baca Juga:

Premier League Diakui Pep Guardiola sebagai Liga Tersulit Dunia

Brighton 1-4 Manchester City: The Citizens Juara Premier League 2018-19

Pep Guardiola dan Jurgen Klopp

"Saya ingin membaginya dengan para pemain karena mereka adalah para seniman. Selain itu, pada staf saya karena telah berusaha keras terutama untuk semua manajer di Premier League, terutama Jurgen Klopp. Dia adalah pesaing luar biasa yang harus dihadapi hingga akhir," jelas Pep Guardiola.

"Sungguh menyenangkan bermain melawan mereka semua dan semoga musim depan kami masih bisa bertemu untuk melakukan pertemupuran besar. Kami akan berjuang memenangi gelar yang luar biasa ini," sambung sang manajer.

Kini, Pep Guardiola punya tugas berat untuk menggapai mimpi Manchester City memenangi Liga Champions. Namun, The Citizens justru terancam tidak bisa tampil musim depan karena pelanggaran Financial Fair Play.