Timnas Indonesia U-23 Raih Peringkat Ketiga Merlion Cup 2019, Indra Sjafri Tetap Puas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 10 Juni 2019
Timnas Indonesia U-23 Raih Peringkat Ketiga Merlion Cup 2019, Indra Sjafri Tetap Puas
Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Filipina U-23 (Dok. PSSI)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, tetap puas dengan peringkat ketiga yang diraih anak asuhnya di kejuaraan Merlion Cup 2019. Timnas Indonesia U-23 meraih peringkat ketiga usai menang telak 5-0 atas Filipina dalam laga perebutan tempat ketiga di Stadion Jalan Besar Singapura, Minggu (9/6) malam.

Indra Sjafri menyebutkan target timnya telah tercapai di turnamen Merlion Cup 2019. Mantan pelatih Bali United itu hanya menjadikan turnamen ini sebagai persiapan jelang SEA Games 2019, November mendatang.

Terlebih, banyak pemain baru yang dibawa pelatih berusia 56 tahun di Merlion Cup 2019. Oleh karena itu, kejuaraan yang diikuti oleh Timnas Indonesia U-23 ini pun jadi bahan penilaian pemain yang ada.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Raih Peringkat Ketiga Merlion Cup Usai Bantai Filipina 5-0

Gagal di Merlion Cup, Andy Setyo Masih Ingin Berikan yang Terbaik untuk Timnas Indonesia U-23

"Kami belum jadi juara, tapi target kami untuk review 10 pemain baru yang diproyeksikan untuk SEA Games tercapai. Sudah ada beberapa pemain yang saya rasa tepat masuk ke tim," kata Indra Sjafri.

Setelah melihat permainan Andy Setyo Cs di Merlion Cup ini, Indra Sjafri cukup optimistis menatap SEA Games 2019. Terlebih, persiapan yang dilakukan skuat Garuda Muda terbilang cukup singkat.

"Kami sudah beberapa kali melawan Filipina dan mendapatkan hasil yang bagus. Apabila permainan hari ini dan penampilan juga seperti babak kedua melawan Thailand kemarin, saya yakin anak-anak akan mendapat raihan prestasi terbaik nanti (di SEA Games 2019)," ujarnya.

"Ikut turnamen ini kami punya tantangan besar. Persiapan tiga hari saat bulan puasa, ditambah lagi meninggalkan keluarga di Hari Raya (Idul Fitri) membuat ada keterbatasan dalam persiapan. Tapi kami menikmati proses dalam tim ini," pungkas Indra Sjafri.

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri PSSI Merlion Cup
Posts

4.871

Bagikan