Raih Pole Position, Valtteri Bottas: Mercedes Bagai Punya Liga Sendiri

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 05 Juli 2020
Raih Pole Position, Valtteri Bottas: Mercedes Bagai Punya Liga Sendiri
Valtteri Bottas. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, menyebutkan timnya bagai memiliki kompetisi sendiri di F1. Pernyataan Bottas itu setelah Mercedes mendominasi latihan bebas dan kualifikasi F1 GP Austria.

Bottas dan rekan satu timnya, Lewis Hamilton, mendominasi dua besar latihan bebas dan kualifikasi F1 GP Austria. Hamilton selalu merajai sesi latihan bebas, sementara Bottas merebut pole position.

Torehan tersebut bagai menegaskan dominasi Mercedes di F1. Patut dimaklumi, pabrikan asal Jerman itu berstatus juara bertahan setelah Hamilton dan Bottas menempati peringkat pertama dan kedua.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi F1 GP Austria: Duo Mercedes Masih Terdepan

F1 Putuskan Sistem Kendali Mercedes Legal

Hasil latihan bebas dan kualifikasi F1 GP Austria membuat Bottas merasa puas. Pembalap asal Finlandia tersebut menilai timnya melakukan pekerjaan luar biasa.

"Ini (meraih pole position) sangat bagus. Saya merindukan perasaan ini, setelah menjalani kualifikasi. Ini adalah hal yang spesial," ujar Bottas.

"Apalagi ketika Anda memacu mobil melewati batas mereka. Apalagi ketika Anda sudah mempersiapkan ini semua untuk waktu yang sangat lama. Ini terasa sangat bagus."

"Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi. Terima kasih kepada tim kami yang sudah melakukan pekerjaan luar biasa. Kami seperti memiliki liga sendiri," tambahnya.

Mercedes sendiri dinilai memiliki keuntungan berkat inovasi mereka lewat Dual-Axil Steering (DAS). Sebelumnya, sistem tersebut diprotes oleh Red Bull.

Breaking News Valtteri Bottas F1 MERCEDES
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan