BolaSkor.com - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo berharap Assanur Rijal "Torres" tak besar kepala setelah bermain bagus pada fase grup Piala Menpora 2021. Meski berpostur mungil, Torres kini dikenal sebagai raja udara baru di Tanah Air.

Torres untuk sementara menjadi top skor Piala Menpora 2021. Total mantan pilar Aceh United ini mengemas empat gol. Tiga gol dicetak ke gawang Persita Tangerang serta satu gol ke gawang Persib Bandung.

Dari empat gol itu, tiga di antaranya dicetak Torres melalui sundulan. Bek-bek lawan selalu terkecoh karena Torres muncul dari belakang. Dia sukses memanfaatkan kemampuan melompat yang tinggi.

Performa menawan Torres membuatnya jadi pembicaraan di antara pecinta sepak bola Indonesia. Ada harapan agar pemain terbaik Liga 3 2017 ini diberi kesempatan untuk seleksi Timnas Indonesia.

Harapan yang sama turut disuarakan Hendri Susilo. Dia punya keinginan agar Torres bisa terus mengembangkan potensinya dan membuka jalur menuju Timnas Indonesia.

"Anak ini luar biasa. Mudah-mudahan semakin berkembang. Saya minta dia untuk tetap rendah hati, jangan sombong dan lebih kerja keras lagi. Mudah-mudahan Torres bisa kita sumbangkan untuk Timnas, kalau memang dia bisa lebih berkembang lagi," ucap Hendri Susilo.

Baca Juga:

Tersingkir dari Piala Menpora, Persiraja Ajukan Dua Permintaan ke Manajemen

Klasemen Akhir Grup D Piala Menpora: Persib dan Bali United ke 8 Besar

Selain Torres, Persiraja sebenarnya memiliki Silvio Escobar dan Gabriel Do Carmo di lini depan. Namun, keduanya gagal memanfaatkan peluang yang didapat. Mereka juga kerap mendapat penjagaan ketat, hingga akhirnya Torres lah yang mendapat ruang untuk mencetak gol.

Gabriel Do Carmo dipastikan tak lagi bersama Persiraja pada Liga 1 2021. Penyerang asal Brasil ini belum memikat hati Hendri Susilo. Hanya gelandang jangkung, Ousmane Fane yang memiliki potensi untuk dipertahankan pada Liga 1 2021.

"Saya pikir yang masuk dalam penilaian cuma Ousmane Fane. Itu juga masih fifty-fifty, tapi dialah pemain asing yang masuk dalam rencana jangka panjang saya," jelas Hendri Susilo. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)