Ramadan Atlet: PBSI Berupaya Pantau Makanan

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 24 April 2021
Ramadan Atlet: PBSI Berupaya Pantau Makanan
Gregoria Mariska

BolaSkor.com - PBSI punya tugas sulit yakni mengawasi asupan makanan setiap atlet pelatnas. Untuk mereka yang pulang ke rumah, induk bulu tangkis tertinggi di Indonesia itu perlu memberi penyuluhan lebih.

Beberapa atlet pelatnas yang sudah menikah seperti Marcus Fernaldi Gideon, Hafiz Faizal, Mohammad Ahsan, dan Hendra Setiawan memang pulang ke rumah setelah latihan. Situasi itu membuat PBSI tak bisa memantau secara penuh asupan kalori mereka.

“Inilah pentingnya edukasi dan konseling personal. Karena atlet yang pulang ke rumah kan tidak mungkin kami mengawasi 24 jam. Jangankan yang pulang ke rumah, yang di sini pun (asrama PBSI) itu juga sulit kami mengawasi," ujar ahli gizi PBSI, dr. Paulina Tobing.

Baca Juga:

Lagi, Turnamen Bulu Tangkis Internasional Dibatalkan Akibat COVID-19

Ramadan Atlet: PBSI Pantau Kebutuhan Kalori

“Jadi yang penting adalah pengetahuan dari atletnya itu sendiri. Itu kenapa kami melakukan pertemuan ke tiap-tiap sektor. Kami memberikan edukasi, bagaimana seorang atlet harus makan, berapa banyak jumlahnya? komposisinya yang benar seperti apa? kemudian pengaturan jenis karbohidratnya. Apakah karbohidrat kompleksnya bagaimana? itu yang penting," imbuhnya.

Bagi yang tinggal di pelatnas Cipayung, PBSI juga kerap kecolongan. Ada beberapa atlet yang membawa cemilan ke kamar.

“Kemarin waktu pertemuan per sektor kami sudah tanya dan mereka cerita ada cokelat, biskuit. Tapi dengan diberikan edukasi dan konseling serta melihat data pemeriksaan, diharapkan mereka sudah lebih tahu," ujar tim dokter PBSI, dr.Vetinly.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan