Rampungkan Tes Medis, Christopher Nkunku Menuju Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 30 September 2022
Rampungkan Tes Medis, Christopher Nkunku Menuju Chelsea
Christopher Nkunku (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea melakukan pergerakan senyap untuk mendatangkan bintang RB Leipzig, Christopher Nkunku. Pemain asal Prancis itu dikabarkan telah melakukan tes medis sebagai bagian dari kepindahan menuju Stamford Bridge.

Christopher Nkunku menjadi satu di antara pemain yang bersinar di Jerman. Dengan usia yang baru 24 tahun, Nkunku telah mendulang 53 gol dan 48 asist dalam 147 laga bersama RB Leipzig

Tidak heran, pada musim panas lalu, Christopher Nkunku menjadi incaran sejumlah klub. Manchester United dan Paris Saint-Germain adalah dua klub yang gencar memburu sang striker.

Baca Juga:

Graham Potter Dapat Peringatan, Chelsea Bukanlah Brighton & Hove Albion

Chelsea Punya Catatan Minor di Liga Champions, Graham Potter Bangga dengan Karakter Tim

Berusia 38 Tahun, Thiago Silva Belum Ingin Pensiun

"Bukan rahasia lagi. Ada klub yang tertarik kepada saya," ujar Christopher Nkunku pada musim panas lalu.

"Ya, itu membuat saya tersanjung. Namun, saya juga tersanjung memperkuat klub seperti Leipzig yang melakukan segala hal untuk mempertahankan sana."

Christopher Nkunku pun memilih bertahan di Leipzig. Bahkan, ia meneken kontrak baru yang berdurasi hingga 2026.

"Saya harus merenungkan dan membuat keputusan. Piala Dunia akan berlangsung dan itu faktor lain yang perlu dipertimbangkan," timpalnya.

Rupanya, Christopher Nkunku tidak butuh waktu lama untuk mengubah keputusannya. Ia dikabarkan akan menuju Chelsea pada musim panas 2023. The Blues bersedia menebus klausul pelepasan Nkunku yang bernilai 60 juta euro. Meskipun, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari kedua kubu.

"Pahami laporan dari Jerman jika penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku, telah melakukan tes medis jelang kepindahan ke Chelsea pada musim panas mendatang. Itu adalah akurat," kata wartawan Daily Telegraph, Matt Law.

Chelsea memang sedang sibuk membangun kekuatan baru di bawah komando Todd Boehly sebagai pemilik. The Blues dikabarkan juga memburu dua gelandang tim nasional Inggris, Declan Rice dan Jude Bellingham.

Christopher Nkunku Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.557

Bagikan