BolaSkor.com - Pelatih Rans Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah, mengaku bersyukur timnya mengalami kekalahan telak dengan skor 2-6 saat menantang Arema FC, dalam pertandingan uji coba di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (6/6).

Pelatih sarat pengalaman itu menilai, bahwa kekalahan timnya justru sangat membantu dalam evaluasi. Meski pada sisi lain, kekalahan dengan margin 4 gol ke gawang tim asuhannya itu bisa dibilang sangat lebar.

"Kalau melihat skornya, ya jelas mengecewakan. Saya pikir, skor 2-6 itu kekalahan yang tidak terlalu sedikit," ucap Banur.

"Tetapi kami justru bisa melakukan evaluasi secara mendalam. Mungkin kalau kalahnya tipis, tidak terlalu ada masalah," tambahnya.

Baca Juga:

Bantai Rans Cilegon FC, Pelatih Arema FC: Ini Masih Proses

Ungkapan Crazy Rich Malang Usai Jadi Presiden Baru Arema FC

Ia menuturkan, ada alasan teknis dibalik kekalahan dengan skor lebar semalam. Lantaran Hamka Hamzah dkk masih menjalani program pemantapan fisik setelah pemusatan latihan di Bali pekan lalu.

"Kesan saya, hampir semua pemain tim ini agak kelelahan. Karena ini tahap awal untuk peningkatan fisik," urai eks pelatih Arema pada kompetisi ISL musim 2008/2009 lalu tersebut.

Banur juga memberi apresiasi terhadap komitmen Arema FC yang bermain total pada pertandingan itu. Tim Singo Edan mengerahkan kekuatan terbaiknya hingga menurunkan semua lapis pemain, meski hanya bersifat uji coba pra musim.

"Kami bersyukur bisa beruji coba dengan Arema FC. Ini menjadi pelajaran berharga agar tim ini lebih siap mengarungi kompetisi Liga 2 nanti," pungkas Banur. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)