Raphinha Ungkap Alasan Pilih Gabung Barcelona ketimbang Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 10 September 2022
Raphinha Ungkap Alasan Pilih Gabung Barcelona ketimbang Chelsea
Raphinha (Twitter)

BolaSkor.com - Raphinha buka suara terkait polemik saga transfernya pada musim panas ini. Ia punya alasan kuat memilih gabung Barcelona dan mengabaikan Chelsea.

Raphinha memang menjadi buruan klub-klub besar usai tampil impresif bersama Leeds United pada musim lalu. Namun banderol tinggi yang ditetapkan The Whites membuat negosiasi berjalan alot.

Chelsea akhirnya memberanikan diri untuk menebus Raphinha. The Blues dan Leeds bahkan sudah mencapai kesepakatan terkait biaya transfer.

Baca Juga:

Bukan Kacang Lupa Kulit, Raphinha Bisa Berkembang Pesat Berkat Marcelo Bielsa

Menanti Sepak Terjang Raphinha Mengikuti Jejak Ronaldinho

Membandingkan Statistik Pemain 55 Juta Euro, Raphinha dengan Ousmane Dembele

Namun proses transfernya terhenti setelah Raphinha enggan pindah ke Chelsea. Ia terang-terangan meminta Leeds menunggu tawaran dari Barcelona.

Raphinha akhirnya pindah ke Barcelona setelah klub asal Catalunya itu menyamai tawaran Chelsea. Meskipun pembayaran sebesar 67 juta euro dilakukan dengan skema cicilan.

Keputusan Raphinha pindah ke Barcelona sempat mengundang pertanyaan. Itu tak lepas dari kondisi El Barca yang tengah mengalami masalah finansial.

"Saya menolak Chelsea karena impian saya adalah mengenakan seragam Barcelona. Sambutan hangat dari para penggemar, staf pelatih dan para pemain, semua orang baik dan ingin membantu para pemain baru membuat saya terkejut," kata Raphinha di situs resmi klub.

Menariknya, Raphinha sempat ragu untuk pindah ke Barcelona. Apalagi setelah Chelsea memberikan tawaran menggiurkan.

Pada momen inilah Raphinha mendapat pencerahan. Neymar menyuruhnya untuk tidak melewatkan kesempatan bermain untuk Barcelona.

“Saya berbicara dengan Neymar tentang (rencana) pindah klub. Dia mengatakan kepada saya bahwa jika saya sampai ke Barcelona maka saya tidak akan menyesal dan dia benar," tambahnya.

Raphinha dengan cepat menjadi salah satu andalan Barcelona asuhan Xavi Hernandez. Dari empat laga LaLiga 2022-2023 yang sudah dimainkan, ia tiga kali tampil sebagai starter dan membukukan satu gol serta satu assist.

Raphinha Barcelona Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan