Rasakan Kepedihan yang Sama, Yigit Minta Keadilan dari All England

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 19 Maret 2021
Rasakan Kepedihan yang Sama, Yigit Minta Keadilan dari All England
Neslihan Yigit

BolaSkor.com - Tunggal putri Turki, Neslihan Yigit, ikut merasakan kepedihan yang sama dengan kontingen Indonesia. Yigit juga dipaksa mundur dari All England 2021.

Yigit menaiki pesawat yang sama dengan wakil Indonesia dari Istanbul ke Birmingham. Dalam pesawat tersebut ditemukan satu orang yang positif Covid-19.

Sesuai aturan pemerintah Inggris, jika ada kasus ditemukan, maka para penumpan lainnya wajib melakukan isolasi mandiri selama 10 hari. Situai yang menjadi penyebab mengapa Yigit dan pebulu tangkis Indonesia harus mundur dari All England 2021.

Namun, sama halnya dengan Jonatan Christie dkk. Yigit menilai perlakukan panitia All England tidak adil. Apalagi, sebelumnya Yigit masih dibolehkan bermain.

“Saya ingin menceritakan soal situasi saya saat ini. Saya sudah mempersiapkan diri untuk turnamen Yonex All England, yang merupakan salah satu ajang badminton bergengsi dan menang di babak pertama. Karena alasan di luar kendali saya, saya akhirnya dicoret dari turnamen ini dan juga berikutnya di Orleans Masters di Prancis pekan depan," ujar Yigit.

Baca Juga:

Ironi Atlet Indonesia di All England: Sudah Dipaksa Mundur, Pulang Jalan Kaki

Jika Interaksi Jadi Penyebab, All England 2021 Seharusnya Dihentikan

"Saya rasa ini tidak adil. Sebab seluruh pemain dan staf turnamen yang sempat kontak dengan penderita COVID-19 selama lima hari terakhir, masih bisa bermain. Sementara saya dan tim Indonesia diisolasi di kamar kami. Saya harap pandemi cepat selesai dan kita semua bisa bebas tampil lalu bersaing secara sehat,” imbuhnya.

Yigit seharusnya berhadapan dengan Akane Yamaguchi pada babak kedua All England 2021, Kamis (18/3). Sebelumnya, Yigit memenangi partai pembuka kontra wakil Prancis, Marie Batomene, dengan skor 13-21, 21-19, dan 21-17.

Breaking News Bulu Tangkis All England Neslihan Yigit
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan