Rasakan Sejumlah Prestasi Timnas Vietnam, VFF Sepakat Perpanjangan Kontrak Park Hang-seo

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 November 2019
Rasakan Sejumlah Prestasi Timnas Vietnam, VFF Sepakat Perpanjangan Kontrak Park Hang-seo
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (24h.com.vn)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memastikan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan pelatih Timnas Vietnam asal Korea Selatan, Park Hang-seo. Kabarnya kontrak baru yang disepakati berdurasi tiga tahun.

Kesepakatan didapat setelah negosiasi sempat berlangsung alot. Park Hang-seo diwakili dalam negosiasi dengan VFF.

"Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dan pelatih Park Hang-seo sudah menemukan kesepakatan tentang perpanjangan kontrak untuk memimpin Timnas Vietnam dan Timnas U-23," tulis VFF.

VFF begitu tertarik untuk terus mempekerjakan Park Hang-seo. Hal itu tak lepas dari prestasi yang telah ditorehkan Timnas Vietnam bersama Park Hang-seo.

Baca Juga:

Berada di Grup B Sesuai Kekhawatiran, Pelatih Vietnam Tetap Anggap Timnas Indonesia U-23

Segrup Timnas Indonesia U-23 di SEA Games, Vietnam Terima Kabar Baik

Sejak ditunjuk pada 29 September 2017, Park Hang-seo sudah mengubah wajah Timnas Vietnam. Diawali pencapaian mengejutkan Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2018, hingga menembus final. Sementara saat Asian Games 2018, Park Hang-seo membawa Vietnam ke semifinal dan finis di tempat keempat untuk pertama kalinya dalam 56 tahun.

Park Hang-seo juga mengantarkan Timnas Vietnam menjadi juara Piala AFF 2018 setelah mengalahkan Malaysia 3-2. Adapun di Piala Asia 2019, Vietnam mencapai perempat final sebelum kalah dari Jepang.

"Ini bisa dianggap sebagai berita baik bagi para penggemar sepak bola Vietnam serta penghargaan dan pengakuan atas kontribusi besar pelatih Park Hang-seo sejak datang ke Vietnam memimpin kendali Timnas dan U-23. Dalam dua tahun terakhir, pelatih Park Hang-seo dan rekan-rekannya di tim pelatih melakukan terobosan memaksimalkan kekuatan Timnas dan U-23, dengan begitu membantu sepak bola Vietnam mencapai prestasi yang mengesankan di regional dan benua, membawa banyak emosi kepada para penggemar. Dimulai dengan perjalanan bersejarah dan heroik Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2018, diikuti pencapaian semifinal Asian Games," sambung VFF.

VFF secara resmi akan mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Park Hang-seo pada 7 November. Selain Kualifikasi Piala Dunia 2022, ramuan Park Hang-seo terdekat juga dinantikan di SEA Games 2019. Itu selain Piala Asia U-23 2020.

Vietnam Park Hang-seo Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan