BolaSkor.com - RCD Mallorca kembali tampil di kompetisi kasta tertinggi Spanyol, LaLiga, pada musim 2019-2020. Menilik sejarah klub tersebut, Mallorca punya mata yang tajam saat mencari pemain berpotensi.

RCD Mallorca terdegradasi dari LaLiga pada musim 2012-2013. Ketika itu, dari 38 pertandingan, Mallorca hanya mengoleksi 36 poin. Jumlah tersebut menempatkan mereka di posisi ke-18.

Mallorca butuh waktu lama untuk kembali bangkit. Los Bermellones kerap gagal bersaing dengan klub Segunda Division B lainnya. Bahkan, saat promosi pada musim lalu pun, Mallorca hanya menempati peringkat kelima klasemen akhir usai mengumpulkan 69 poin.

Baca Juga:

Berbagai Hal Baru dari LaLiga 2019-2020

Profil dan Rangkuman Transfer Lengkap LaLiga 2019-2020

Ivan Campo

Sejatinya, klub yang berdiri pada 1916 itu punya sejarah panjang di kompetisi Spanyol. Mereka sempat memenangi Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Dari perjalanan panjang itu, Mallorca punya satu kesamaan. Ya, Mallorca adalah tim yang piawai dalam mencari pemain yang berpotensi menjadi bintang.

Sebagai contoh, Mallorca adalah klub yang menemukan bakat Samuel Eto'o. Pemain yang baru gantung sepatu tersebut mencatatkan 165 penampilan bersama Los Bermellones.

Kehebatan Eto'o dalam mencetak gol ditempa di Mallorca. Dari 165 laga, pemain asal Kamerun tersebut mencetak 70 gol. Hingga saat ini, itu merupakan jumlah gol terbanyak bagi pemain Mallorca.

Setelah membela Mallorca, Samuel Eto'o pun hijrah ke Real Madrid. Setelah itu, karier cemerlangnya mulai terukir di mana mencapai puncak bersama Barcelona dan Inter Milan.

Bila Eto'o belum cukup, masih ada sosok Ivan Campo yang pernah bermain di Mallorca. Sebelum pada akhirnya menuju Real Madrid, Campo menghabiskan satu musim berseragam Mallorca.

Penampilan Campo selama satu musim tersebut cukup baik. Ia melakoni 34 pertandingan dengan torehan satu gol. Tidak heran, Madrid mau mengucurkan dana 3 juta euro.

Selain kedua pemain tersebut, kehebatan Mallorca dalam mencari pemain bintang juga masih dapat dibuktikan. Contohnya, Giovani dos Santos, Quinton Fortune, Finidi George, Lauren, hingga Lionel Scaloni.

Tidak heran, saat ini, El Real bersedia menyekolahkan bintang mudanya, Takefusa Kubo. Madrid percaya Mallorca adalah tempat yang tepat bagi pemain 18 tahun itu untuk berkembang.

Satu yang pasti, Mallorca punya tugas berat untuk terus bertahan di LaLiga. Sejauh ini, Los Bermellones menempati posisi ke-14 klasemen sementara setelah menuai tiga poin.