RD Minta Rans Cilegon Main Lepas Lawan Badak Lampung FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 22 November 2021
RD Minta Rans Cilegon Main Lepas Lawan Badak Lampung FC
Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, saat memberikan keterangan kepada awak media secara virtual. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, meminta para pemainnya tampil lepas saat menghadapi Badak Lampung FC pada laga kesembilan Grup B Liga 2 2021 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/11) sore WIB. RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, tidak mau para pemainnya terbebani target kemenangan untuk mengamankan posisi ke babak 8 besar.

"Saya tentu harus terus membuktikan para pemain kami bisa bermain lepas di pertandingan besok dan kami sangat respek terhadap lawan kami, Badak Lampung, dan juga coach Rudy (Keltjes), tentunya. Bagaimana kami fokus dan bersiap untuk pertandingan besok," kata RD dalam sesi pre match press conference yang berlangsung secara virtual pada Senin (22/11) siang WIB.

RD mengatakan dirinya sangat mewaspadai motivasi Badak Lampung FC yang sedang berusaha untuk terhindar dari degradasi. Apalagi saat ini tim berjulukan Laskar Saburai tersebut ditangani oleh pelatih berpengalaman yang juga senior RD, Rudy Keltjes.

Baca Juga:

PT LIB Ubah Jadwal dan Venue Pertandingan Persija

Wawancara Achmad Faris: Pilar Kokohnya Jantung Pertahanan Dewa United FC

"Beberapa kali saya menghadapi tim yang diasuh coach Rudy Keltjes, senior saya ini, selalu sangat solid organisasi permainan yang dibangun coach Rudy," ujar RD.

Meski demikian, RD optimistis RANS Cilegon FC bisa meraih kemenangan dalam laga kontra Badak Lampung FC. Pelatih yang pernah menangani Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, hingga Madura United itu pun sudah menyiapkan strategi serta kontra strategi untuk menghadapi Badak Lampung FC.

"Kemarin juga dalam beberapa kali latihan saya menggelar small-side game. Tujuannya untuk mengefektifkan finishing," tutur RD.

Adapun di klasemen sementara Grup B, RANS Cilegon masih menempati posisi kedua dengan poin 14, sama dengan yang dikumpulkan Persekat Tegal di peringkat 3. Sementara itu, Badak Lampung FC masih terjerembab di juru kunci dengan 4 poin, tertinggal dua poin dari PSKC Cimahi di posisi 5 yang akan bertemu pimpinan klasemen, Dewa United FC.

Rans Cilegon Football Club Badak Lampung FC Rahmad darmawan Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.306

Bagikan