Reaksi Havertz setelah Dapat Julukan King Kai

Arief HadiArief Hadi - Senin, 14 Februari 2022
Reaksi Havertz setelah Dapat Julukan King Kai
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Baru berusia 22 tahun, Kai Havertz sudah jadi pemain penting bagi Chelsea melalui dua golnya yang berbuah titel internasional: Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Wajar jika media menjulukinya "King Kai".

Havertz mencetak gol ketika Chelsea mengalahkan Manchester City di final Liga Champions musim lalu, kemudian di final Piala Dunia Antarklub 2021 penalti Havertz memberikan kemenangan 2-1 Chelsea atas Palmeiras.

Sejak dibeli dari Bayer Leverkusen pada 2020 dengan mahar mencapai 71 juta poundsterling, Havertz memang belum tampil optimal dan performanya masih angin-anginan, tetapi ketika dibutuhkan dia bisa tampil bagus dan tenang.

Dua gol di final itu jadi bukti kedewasaan bermain Havertz yang dapat jadi gelandang serang hingga penyerang tengah. Tak ayal julukan King Kai diberikan kepadanya dari media dan respons Havertz merendah.

Baca Juga:

Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea, Kai Havertz Samai Rekor Lionel Messi

Tipuan Azpilicueta Bantu Chelsea Juarai Piala Dunia Antarklub

Chelsea 2-1 Palmeiras: The Blues Juara Piala Dunia Antarklub 2021

“Mereka yang mengenal saya tahu bahwa saya tidak akan pernah menyebut diri saya seperti itu. Kebanyakan orang memanggil saya Kai. (Julukan) King (raja) lebih banyak datang dari pers," tutur Havertz kepada Sport1.

"Anda tentu saja bukan legenda di usia 22 tahun, tetapi Anda adalah bagian dari sejarah sukses klub, dan itu akan tetap ada selamanya.”

Havertz juga berbagi pengalaman mengatasi rasa gugup ketika mengambil tendangan penalti.

“Banyak penjaga gawang sekarang bersiap untuk adu penalti dan penembak. Pada saat yang sama, lawan mencoba mempengaruhi dan meresahkan penendang penalti," terang Havertz.

“Saya bisa mengatasinya, tetapi taktik kami membantu saya fokus dan mempersiapkan diri dengan tenang. Lawan pasti bingung," urai dia.

Breaking News Chelsea Kai Havertz
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan