Reaksi Thomas Doll Setelah Persija Putus Rekor atas Arema FC yang Bertahan 19 Tahun

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 29 Agustus 2022
Reaksi Thomas Doll Setelah Persija Putus Rekor atas Arema FC yang Bertahan 19 Tahun
Persija Jakarta saat menghadapi Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Catatan tak pernah menang Persija Jakarta di kandang Arema FC sejak 2003 terhenti pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023, Minggu (28/8). Persija sukses membungkam tuan rumah dengan skor 1-0 di hadapan ribuan Aremania dan The Jakmania yang memadati Stadion Kanjuruhan, Malang.

Usai laga, pelatih Persija, Thomas Doll, ternyata baru mengetahui kalau timnya sudah lama tidak meraih kemenangan ketika menghadapi Arema FC di Malang.

Terakhir kali Persija mampu membungkam Arema FC di Malang terjadi pada Divisi Utama Liga Indonesia 2003. Saat itu, 26 Maret 2003, Macan Kemayoran menang telak 4-1 lewat hattrick Bambang Pamungkas dan satu gol lainnya disumbangkan Alex Pulalo.

"Saya baru mengetahui bahwa ini kemenangan pertama kami di sini setelah 19 tahun. Hal ini membuktikan untuk menang melawan Arema di Stadion Kanjuruhan sangatlah sulit. Saya rasa kami layak mendapatkan kemenangan ini,” kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Terkam Arema FC di Kanjuruhan, Rekor 19 Tahun Putus

Hasil Liga 1 2022/2023: Persita Tekuk Bhayangkara, Borneo FC Pimpin Klasemen Lagi

Thomas Doll mengatakan, poin penuh yang didapat dalam lawatan ke Malang kali ini tidak didapat dengan mudah. Persija sempat ditekan dan kesulitan mengembangkan permainan di 15 menit awal pertandingan.

"Tapi setelah itu kami bisa beradaptasi. Kami pun berhasil mencetak gol dengan situasi serangan balik di mana kami jarang melakukan itu,” tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Persija memastikan kemenangan dari Arema FC berkat gol tunggal Michael Krmencik pada menit 44. Penyerang asal Republik Ceko tersebut melepaskan tendangan terarah dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau kiper Arema FC, Adilson Maringa.

Hasil ini sekaligus membuat Persija mencatatkan tiga kemenangan beruntun musim ini setelah sebelumnya mengalahkan RANS Nusantara (3-0) dan Persita Tangerang (1-0). Macan Kemayoran kini menempati peringkat 5 klasemen sementara dengan 14 poin.

Namun, Persija akan turun ke posisi 6 apabila malam nanti PSM Makassar mampu menumbangkan Persib Bandung di Gelora BJ Habibie, Parepare. Sementara itu, usai menghadapi Arema FC, Persija akan bertemu Bhayangkara FC, Sabtu (3/9).

Persija jakarta Arema FC Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.348

Bagikan