BolaSkor.com - Real Madrid memetik tiga poin usai mengalahkan Sevilla 2-1 di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1) malam WIB. Casemiro menjadi bintang Real Madrid dengan memborong dua gol di menit 57 dan 68. Sedangkan satu-satunya gol Sevilla disumbang Luuk de Jong (64).

Pada laga ini pelatih Madrid Zidane melakukan empat perubahan dari skuat yang tampil saat Atletico Madrid di final Piala Super Spanyol. Zidane kali ini memainkan Eder Militao, Marcelo, Lucas Vazquez, dan Rodrigo. Sementara arsitek Sevilla Julen Lopetegui, pada kembali ke Bernabeu setelah dipecat pada 2018, hanya mempertahankan lima pemain dari skuat sebelumnya.

Baca Juga:

Curhatan Lionel Messi Usai Cristiano Ronaldo Meninggalkan LaLiga

Satu Setengah Musim di Juventus, Cristiano Ronaldo Sudah Jebol Seluruh Gawang Tim Serie A

Tim tamu memulai laga dengan positif. Mereka mencoba menekan pertahanan Real Madrid sejak awal pertandingan. Meski begitu tekanan Sevilla di awal duel belum menggoyahkan pertahanan Madrid.

Sepuluh menit laga berjalan, Real Madrid sedikit lebih banyak menguasai bola. Pada menit 11 Los Blancos mencoba mengancam lewat sepakan jarak jauh Toni Kroos. Namun bola masih bisa diamankan kiper Sevilla Tomas Vaclik.

Kesulitan menembus pertahanan Sevilla, tuan rumah mencoba bermain sabar dengan membangun serangan dari belakang. Sedangkan Sevilla menempatkan hingga tujuh pemain di sekitar kotak penalti saat ditekan lawan. Alhasil bola lebih sering berada di lini tengah.

Pada menit ke-30 Sevilla mampu menjebol gawang Madrid lewat sundulan Luuk De Jong meneruskan sepakan pojok Ever Banega. Akan tetapi setelah melihat VAR, wasit memutuskan tidak terjadi gol telah terjadi pelanggaran terlebih dulu sebelum De Jong menyundul bola. Skor masih 0-0.

Pada sepuluh menit terakhir babak pertama, Sevilla mulai berani keluar menyerang. Meski begitu kedua kubu gagal mencetak gol hingga jeda.

Laga berimbang berlanjut hingga awal babak kedua. Kedua kubu bergantian melancarkan ancaman meski masih gagal membuahkan gol.

Real Madrid akhirnya bisa membuka kebuntuan lewat gol Casemiro pada menit ke-57. Gelandang Brasil tersebut menjebol gawang Sevilla setelah bekerja sama apik dengan Luka Jovic. Madrid unggul 1-0.

Keunggulan Madrid tidak bertahan lama. Pada menit ke-64 Sevilla membuat skor kembali imbang lewat gol Luuk de Jong. Akan tetapi Madrid bisa mengembalikan keunggulan lima menit kemudian.

Gol Madrid kembali datang dari Casemiro yang kali ini meneruskan umpan silang Lucas Vazquez dari sisi kanan.

Casemiro nyaris membuat hat-trick pada menit ke-74. Akan tetapi kali ini bola hasil sepakannya masih melenceng meski sudah berada di posisi yang bebas.

Madrid terus memburu gol ketiga untuk menggaransi tiga poin. Masuknya Vinicius dan Karim Benzema di paruh kedua membuat serangan Madrid terasa makin tajam.

Pada menit 87, Madrid nyaris mendapatkan gol ketiga. Sayang bola sepakan keras Kroos masih bisa ditepis Vaclik. Meski Sevilla mencoba menyamakan kedudukan, skor 2-1 untuk Madrid bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini Real Madrid naik ke puncak klasemen LaLiga dengan raihan 43 poin. Mereka unggul tiga poin dari Barcelona yang baru akan bertanding Senin (20/1) dini hari WIB. Sedangkan Sevilla tidak beranjak dari posisi keempat dengan koleksi 35 poin.


Susunan Pemain

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Eder Militao, Marcelo (Mendy 71); Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez (Oliver Torres 75), Luka Jovic (Benzema 62), Rodrygo (Vinicius 62).


SEVILLA (4-3-3): Tomas Vaclik; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon; Ever Banega Rony Lopes 80), Fernando, Nemanja Gudelj; Franco Vazquez, Luuk de Jong, Munir El Haddadi (En-Nesyri 66).