Real Madrid 4-1 Al Ain: Hat-trick Trofi Piala Dunia Antarklub Los Blancos

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Desember 2018
Real Madrid 4-1 Al Ain: Hat-trick Trofi Piala Dunia Antarklub Los Blancos
Real Madrid menang 4-1 atas Al Ain (Foto: @FIFAcom)

BolaSkor.com - Real Madrid menutup tahun 2018 dengan raihan hat-trick Piala Dunia Antarklub yang diraih tiga kali beruntun. El Real menang 4-1 atas Al Ain di ZSC Stadium, Sabtu (22/12) malam WIB.

Kemenangan itu menambah koleksi trofi Piala Dunia Antarklub Madrid menjadi empat setelah sebelumnya diraih tahun 2014, 2016, dan 2017. Plus, trofi pertama bagi Santiago Solari.

Santiago Solari menurunkan taktik 4-3-3 dengan mengandalkan trio Lucas Vazquez, Karim Benzema, dan Gareth Bale di lini depan. Sedangkan Zoran Mamic menerapkan formasi 4-2-3-1 di Al Ain dan menumpuk pemain di tengah untuk mengimbangi Madrid.

Madrid, dengan segala keunggulan kualitas individu, mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal pertandingan. Namun mereka nyaris saja kebobolan gol di menit 12 karena koordinasi buruk di lini belakang.

Baca Juga:

Prediksi Real Madrid Vs Al-Ain: Waspada Tim Kejutan

Real Madrid Tidak Butuh Cristiano Ronaldo untuk Menangi Piala Dunia Antarklub

Real Madrid

Marcelo melakukan operan ke belakang, namun terlalu lemah datangnya bola, hingga Hussein El Shahat merebutnya dan melewati Thibaut Courtois sebelum melepaskan tendangan. Beruntung, Sergio Ramos ada di posisi yang tepat untuk menyapunya. Selamat gawang Madrid dari kebobolan.

Dua menit berselang dari gol tersebut, Luka Modric, pemenang Ballon d'Or 2018, membuka gol di laga ini dengan sepakannya kala membelokkan bola ke sisi gawang Al Ain yang dijaga Khalid Eisa. Al Ain terlalu banyak memberinya ruang. 1-0 Madrid unggul.

Al Ain berusaha bangkit dan kesulitan mencetak gol karena penguasaan bola yang dimiliki Madrid. Bahkan, Madrid bisa saja unggul lebih banyak jika peluang dari Benzema, Vazquez, dan Bale berbuah gol.

Tim tuan rumah mengimbangi permainan Madrid dengan baik dari sisi semangat bermain. Sayang, mereka kurang kualitas di sepertiga akhir pertahanan Madrid. Alhasil, babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Breaking News Piala dunia antarklub Piala Dunia Antarklub 2018 Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan