Real Madrid Diminta Berpikir Dua Kali Sebelum Pecat Zidane

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 03 Desember 2020
Real Madrid Diminta Berpikir Dua Kali Sebelum Pecat Zidane
Zinedine Zidane (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor pemecatan mulai menghantui pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Namun pihak klub diminta berpikir dua kali untuk mengambil keputusan tersebut.

Posisi Zidane terancam setelah Madrid mengawali musim 2020-2021 dengan buruk. Setelah tercecer dari papan atas LaLiga, langkah Los Blancos di Liga Champions juga terancam terhenti di fase grup.

Dua kekalahan beruntun atas Alaves dan Shakhtar Donetsk kian mempersulit posisi Zidane. Pria berkebangsaan Prancis diprediksi akan kehilangan jabatannya andai kembali menelan kekalahan dalam empat laga ke depan.

Baca Juga:

Syarat Real Madrid dan Inter Milan Lolos ke 16 Besar

Zidane Hanya Punya Empat Laga untuk Selamatkan Jabatannya di Madrid

Timnas Belgia Salahkan Zidane Terkait Kondisi Eden Hazard

Zinedine Zidane

Kondisi sulit yang dialami Madrid mendapat perhatian salah satu legendanya, Hugo Sanchez. Ia mengakui nasib Zidane kini berada di ujung tanduk.

Namun sebuah pesan disampaikan Sanchez kepada Madrid. Ia memperingatkan petinggi klub ibu kota Spanyol itu untuk tak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan.

"Menurut saya (memecat Zidane) akan sangat terburu-buru sekarang. Anda harus menunggu sampai setelah sisa pertandingan (grup Liga Champions) yang rumit karena bergantung pada hasil klub lain," kata Sanchez kepada ESPN.

Madrid akan menjamu Borussia Monchengladbach pada laga terakhir grup B Liga Champions 2020-2021, tengah pekan depan. Hanya kemenangan yang bisa membawa mereka lolos otomatis ke babak 16 besar.

Namun sebelum menjalani duel hidup mati itu, Madrid akan lebih dulu bertandang ke markas Sevilla dalam lanjutan LaLiga, Sabtu (5/12). Laga ini juga tidak akan mudah untuk dilewati dengan mulus.

Sanchez menilai hasil buruk yang diraih Madrid belakangan ini tak sepenuhnya salah Zidane. Pria berkebangsaan Meksiko itu justru menyoroti kualitas para pemain yang lebih rendah dari beberapa musim terakhir.

“Ada kritik serius terhadap Zidane tapi dia menahannya dengan tenang. Namun saya mencatat kegugupannya karena para pemainnya sekarang tidak memenuhi ekspektasi untuk memperkuat Real Madrid," tambahnya.

Sanchez bukan tanpa alasan berpikir seperti itu. Musim panas lalu, Zidane tak diberi kesempatan memperkuat skuatnya.

Sebaliknya, Madrid justru melepas sejumlah bintangnya termasuk Gareth Bale. Keputusan tersebut secara tak langsung melemahkan tim ini sendiri.

Di sisi lain, Madrid tentu tak bisa melupakan jasa Zidane begitu saja. Setelah sukses semasa bermain, ia juga mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi saat beralih menjadi pelatih termasuk tiga gelar Liga Champions secara beruntun dan dua trofi LaLiga.

Real Madrid Zinedine Zidane Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan