Real Valladolid 3-1 Barcelona: Juara LaLiga Kalah Dua Kali Beruntun

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Mei 2023
Real Valladolid 3-1 Barcelona: Juara LaLiga Kalah Dua Kali Beruntun
Real Valladolid 3-1 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona telah dipastikan menjadi juara LaLiga 2022-2023 di saat musim belum berakhir. Pasca dinahbiskan jadi juara, Blaugrana - julukan Barcelona - justru 'tidak serius' bermain dan kalah dua kali beruntun.

Usai kalah 1-2 melawan Real Sociedad di Camp Nou, Barcelona dipermalukan Real Valladolid dengan skor 1-3 di Estadio Jose Zorrilla, Rabu (24/05) dini hari WIB pada pekan 36 LaLiga. Valladolid pun menjauh dari zona degradasi.

Saat ini Valladolid di urutan 17 dengan 38 poin dari 36 laga, di atas Getafe (35 poin), rival sekota Barcelona, Espanyol (34 poin), dan Elche (20 poin) yang baru bermain 35 kali. Selain Elche yang sudah pasti degradasi, Getafe dan Espanyol belum aman.

Di babak pertama kontra Valladolid, Barcelona sudah tertinggal dua gol. Gol bunuh diri terjadi di menit dua ketika bek Barcelona, Andreas Christensen, coba mengintervensi bola dari Darwin Machis tapi bola justru mengarah ke gawangnya sendiri.

Baca Juga:

Breaking News: Lionel Messi Putuskan Tinggalkan PSG

Hasil Pertandingan: Barcelona Kampiun LaLiga, Kekalahan Arsenal Lancarkan Jalan Man City Jadi Juara

Digoda Gaji Rp8,8 Triliun oleh Al-Hilal, Lionel Messi Akan Tolak Barcelona

Gol kedua tercipta di menit 22 setelah Eric Garcia menjatuhkan Gonzalo Plata di kotak terlarang kala coba mengejar bola dari Cyle Larin. Penalti tercipta dan Larin mengonversinya jadi gol ke gawang Barcelona yang dijaga Marc-Andre ter Stegen.

Di babak kedua tak ada perubahan signifikan dari cara bermain Barcelona. Pergantian pemain di kedua tim juga tak mengubah banyak. Malah, Valladolid menambah keunggulan mereka di menit 73 dari serangan balik cepat.

Pertahanan Barcelona sangat rapuh dalam menghadapi serangan balik dan Garcia lengah menjaga Larin hingga ia onside. Larin berlari dan memberi assist untuk gol yang dicetak Plata. 3-0.

Jelang laga bubar Barcelona mencetak gol hiburan. Frenkie de Jong lepas dari kawalan dan mengirim assist yang diterima Robert Lewandowski. Kapten timnas Polandia melewati kiper dan dari sudut sempit mencetak gol. Laga pun berakhir 1-3 untuk kemenangan Valladolid.

Susunan Pemain:

Real Valladolid (4-3-3): Jordi Masip; Ivan Fresneda, Joaquin Fernandez (David Torres 16'), Javi Sanchez, Lucas Olaza (Monchu 56'); Oscar Plano (Kike Perez 71'), Roque Mesa (Sergio Escudero 56'), Alvaro Aguado; Gonzalo Plata, Cyle Larin, Darwin Machis (Lucas Rosa 71').

Pemain Cadangan: Kike Perez, Sergio Leon, Monchu, Sergio Asenjo, Sergio Escudero, Kenedy, David Torres, Lucas Rosa, Victor Rofino Gordo, Ivan Bikoue, Babatunde Akinsola.

Pelatih: Paulo Pezzolano

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (Inaki Pena 46'); Sergi Roberto (Franck Kessie 46'), Andreas Christensen, Marcos Alonso, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Eric Garcia, Gavi (Ansu Fati 76'); Raphinha (Ferran Torres 63'), Robert Lewandowski, Pablo Torre (Ousmane Dembele 63').

Pemain Cadangan: Sergio Busquets, Ousmane Dembele, Ansu Fati, Ferran Torres, Inaki Pena, Jordi Alba, Franck Kessie, Marc Casado, Arnau Tenas.

Pelatih: Xavi Hernandez

LaLiga Barcelona FC Barcelona Valladolid Real Valladolid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan