BolaSkor.com - Perjalanan BTN CLS Knights Indonesia pada ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019 berakhir manis. Klub asuhan Brian Rowsom tersebut berhasil merengkuh gelar juara setelah mengandaskan perlawanan Singapore Slingers.

CLS Knights Indonesia mengalahkan Singapore Slingers 84-81 pada gim kelima final di OCBC Arena, Singapura, Rabu (15/5). Dengan hasil ini, Brandon Jawato dkk. memenangi seri final dengan agregat 3-2.

Bagi CLS Knights Indonesia, perjalanan mereka di ABL terasa seperti dongeng. Klub yang bermarkas di GOR Kertajaya tersebut sama sekali tidak diunggulkan menjadi juara.

Di musim perdana, CLS Knights Indonesia tampil mengecewakan dan gagal lolos ke playoff. Baru di musim kedua, CLS Knights Indonesia mulai menunjukkan taji.

Baca Juga:

Final Wilayah Barat NBA Playoff 2019: Warriors Menang Mudah atas Blazers

Kalahkan Singapore Slingers, CLS Knights Juara ABL 2018-19

Pelatih CLS Knights, Brian Rowson, mengatakan keyakinan dirinya dan para pemain sejak awal musim akhirnya terbayar lunas pada laga final.

"Dari awal saya selalu percaya tim ini. Mulai dari manajemen dan antusias para fan plus kemauan para pemain untuk mau menang. Kami sudah berjanji memberikan gelar juara buat Knights Society, piala ini juga untuk Indonesia. Wani!" ujar Brian.

Sementara managing partner CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Knights Society. Tanpa dukungan mereka, CLS Knights Indonesia tak akan mungkin mampu bangkit dan membalik keadaan di seri final.

"Tuhan sangat baik kepada kami. Terima kasih untuk pemain, fan dan semua media yang telah memberitakan kami selama ini," ujar Christopher.*