Recovery Fisik dan Mental, Ketum PSSI Ajak Skuat Timnas U-22 'Rekreasi'

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 Mei 2023
Recovery Fisik dan Mental, Ketum PSSI Ajak Skuat Timnas U-22 'Rekreasi'
Selebrasi gol Timnas Indonesia U-22 dalam semifinal kontra Vietnam. (NOC/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Proses recovery fisik dan mental skuat Timnas Indonesia U-22 setelah melakoni babak semifinal SEA Games 2023 kontra Vietnam jadi atensi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Erick yang menonton langsung perjuangan Timnas Indonesia U-22 saat melibas Vietnam 3-2 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (13/5) merasa perlu memberikan waktu kepada Rizky Ridho dkk. untuk rekreasi.

Ini supaya para pemain bisa rileks sebelum menghadapi partai final kontra Thailand pada Selasa (16/5).

"Hari ini saya minta ofisial, Pak Marji sebagai yang memimpin hari ini untuk benar-benar anak-anak fokus recovery. Recovery ini bukan hanya keletihan fisik, tapi mental dan pikiran," kata Erick Thohir.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-22 ke Final SEA Games 2023, Erick Thohir: Target Belum Selesai

Tekuk Myanmar 3-0, Thailand Jumpa Timnas Indonesia U-22 di Final SEA Games 2023

"Karena itu saya minta mereka benar-benar istirahat dan Insya Allah besok kita coba rekreasi lah, supaya kejenuhan-kejenuhan ini kita lawan," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-22, mengapresiasi inisiatif dari Erick Thohir yang ingin mengajak pemain makan siang bersama di luar hotel. Menurutnya, ini penting agar pemain tidak jenuh sehingga diharapkan bisa tampil maksimal di laga puncak.

"Karena hampir dua pekan lebih kita enggak keluar hotel," ucap Indra Sjafri.

Di sisi lain, Erick memastikan kegiatan ini tidak akan menganggu fokus para pemain untuk menghadapi partai final. Dia meminta masyarakat dan pencinta sepal bola Indonesia untuk tidak khawatir.

"Itu bagian dari fokus. Kita apa pun harus fokus. Tetapi tidak mungkin juga kita kerangkeng tim kita terus. Tetap masih ada kebebasan, tapi disiplin jadi kunci," ucap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Pssi Erick thohir Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan