Regulasi Pemain Asing Liga 1 2021 Masih Sama, PSSI Tinggal Putuskan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 03 Juni 2021
Regulasi Pemain Asing Liga 1 2021 Masih Sama, PSSI Tinggal Putuskan
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (LIB)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan saran soal kuota pemain asing di Liga 1 2021. Regulasi pemain asing tidak berubah dari musim sebelumnya, masih 3+1. Rinciannya, tiga pemain asing non Asia dan satu pemain asing Asia.

PT LIB memaparkan regulasi pemain asing kepada perwakilan 18 klub Liga 1 2021 dalam club meeting di Jakarta, Kamis (3/6). Nantinya, PSSI sebagai feredasi sekaligus regulator yang memutuskan.

"Hal yang dibahas pertama terkait pemain asing, 3+1 itu jadi usulan kita, PSSI nanti yang resmikan.Tadi rapat memang ada ranah LIB dan ranah federasi. Kalau pelatih juga tetap sama sesuai AFC minimal coaching requirementnya, AFC A Pro minimal di Liga 1," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Liga 1 2021 rencananya digelar pada 10 Juli mendatang hingga Maret 2022. Melalui persetujuan Kongres Tahunan PSSI, Liga 1 2021 akan digelar secara kompetisi penuh namun dengan sistem series. Ada enam series yang digelar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Baca Juga:

PSSI Masih Butuh Waktu Tentukan Jadwal Liga 1 dan Liga 2 2021

Kapolri Tanggapi soal Kemungkinan Liga 1 dan 2 Dihadiri Penonton

Series 1 digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Series 2 digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Series 3 digelar di Jawa Timur.

Series 4 digelar di Jawa Timur. Series 5 digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Series 6 digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Nantinya, setiap tim tidak bermain di kandangnya. Misalnya, Persija Jakarta tidak bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat series 1 dan 6 di DKI Jakarta.

Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Breaking News Sudjarno
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan