Piala Asia 2023

Rekor Timnas Indonesia Lawan Vietnam Buruk, STY Tolak Lempar Handuk

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 17 Januari 2024
Rekor Timnas Indonesia Lawan Vietnam Buruk, STY Tolak Lempar Handuk
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan mempersiapkan timnya dengan lebih baik untuk menghadapi Vietnam, Jumat (19/1). Laga ini menjadi penting karena menentukan nasib Tim Merah-Putih di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia mengawali kiprahnya di Piala Asia 2023 Qatar dengan hasil buruk. Skuad Garuda dikalahkan oleh Irak dengan skor 1-3 pada laga perdananya di Grup D, Senin (15/1).

Hasil itu membuat Timnas Indonesia harus meraih kemenangan dalam laga kedua melawan Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1).

Jika hanya meraih hasil imbang, apalagi kalah dari Vietnam, maka kans Timnas Indonesia lolos ke 16 besar akan tertutup. Asnawi Mangkualam Bahar dkk. bakal kesulitan finis di posisi kedua, atau lolos sebagai satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Baca Juga:

Butuh Kemenangan, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia All Out Lawan Vietnam

Shayne Pattynama Cuma Tahu Pemain Timnas Vietnam Itu Cepat

Sebab, lawan terakhir Timnas Indonesia di Grup D adalah Jepang. Meskipun ada pepatah yang menyatakan bahwa bola itu bundar, tetapi harus diakui bahwa level sepak bola antara Indonesia dan Jepang masih terlalu jauh.

Karena itu, meraih kemenangan atas Vietnam pada laga kedua menjadi sesuatu yang lebih realistis. Meski, secara statistik, dari lima pertemuan terakhir, Timnas Indonesia inferior dibanding Vietnam.

Dari lima pertemuan itu, Vietnam menang tiga kali dan dua laga sisanya berakhir imbang. Namun, ada waktu tiga hari bagi Shin Tae-yong untuk mempersiapkan timnya sebaik mungkin melawan tim asuhan Philippe Troussier.

"Kita kalah saat melawan Irak pada pertandingan pertama di Piala Asia."

"Tetapi kami akan melakukan persiapan lebih baik untuk pertandingan berikutnya melawan Vietnam agar dapat meraih kemenangan," kata Shin Tae-yong melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (17/1).

Saat ini, Vietnam menempati peringkat 3 klasemen sementara Grup D. Sementara itu, Timnas Indonesia di posisi buncit.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Shin Tae-yong Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan