Rekrut Pemain Timnas U-22, PSIS Kini Berburu Pemain Asing

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 Mei 2023
Rekrut Pemain Timnas U-22, PSIS Kini Berburu Pemain Asing
Skuat PSIS Semarang di Liga 1 2022/2023. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang saat ini baru merilis satu pemain baru untuk menatap kompetisi Liga 1 2023/2024, yakni Haykal Alhafiz. Haykal merupakan penggawa Timnas Indonesia U-22 untuk ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Selain itu, PSIS saat ini sudah banyak merilis pemain yang keluar dengan total 9 pemain dan 6 pemain akan dipinjamkan ke klub lain. Selain itu, 3 pemain juga dipastikan tidak akan didaftarkan di putaran pertama karena masih dibekap cedera.

CEO PSIS Yoyok Sukawi, menjelaskan pihaknya saat ini sudah mendapatkan beberapa pemain baru, dan pekan ini, rilis pemain tersebut akan dilakukan dengan catatan semua proses administrasi telah selesai.

"Saat ini kami lagi fokus selesaikan proses perekrutan pemain lokal baru, minggu ini akan dirilis satu per satu yang sudah clear baik kontrak di klub lamanya maupun administrasinya," kata Yoyok, Senin (8/5).

Baca Juga:

PSIS Perpanjang Kontrak Septian David Sampai 2026

Kejutan, PSIS Semarang Tak Perpanjang Kontrak Sang Kapten Hari Nur Yulianto

Sedangkan untuk pemain asing baru, Yoyok mengatakan, saat ini PSIS menunggu regulasi terbaru mengenai pemain asing, karena ada perubahan dari musim-musim sebelumnya. Sementara PSIS sudah ada tiga asing, yakni Carlos Fortes, Vitinho, dan Taisei Marukawa.

"Terkait regulasi pemain asing, kabarnya akan diputus PSSI dengan 5+1 ASEAN, artinya PSIS masih kurang 2 asing bebas + 1 ASEAN. Kita akan berburu posisi Stoper / CB dan Midfield untuk melengkapi 2 asing bebas + 1 ASEAN tersebut," jelas Yoyok.

"Sementara progres perburuan asing yang dipimpin oleh pelatih kepala coach Gilbert dan tim scouting saat ini tengah mengerucut di posisi CB / stopper. Ada 3 kandidat, dua di antaranya sudah menandatangani offer letter tinggal kita tunggu hasil verifikasi strata dari PSSI dan administrasi surat keluar dari klub lamanya, satu pemain masih proses negosiasi," lanjutnya.

"Midfield ada 2 kandidat, namun baru satu yang sedang berjalan proses administrasinya dan sudah deal dan ASEAN ada satu kandidat sudah sepakat deal dan offer letter sudah ditandatangani tinggal kita tunggu hasil verifikasi PSSI, apabila lolos kita langsung datangkan" pungkas Yoyok. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan