Renato Sanches Kirim Sinyal ke Milan dan Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 Desember 2021
Renato Sanches Kirim Sinyal ke Milan dan Arsenal
Renato Sanches (Twitter)

BolaSkor.com - Renato Sanches ingin membuktikan kualitasnya bersama klub besar. Gelandang berkebangsaan Portugal itu pun mengirim sinyal kepada AC Milan dan Arsenal.

Sanches diakui sebagai salah satu wonderkid terbaik dunia saat meraih penghargaan Golden Boy 2016. Ia menjadi salah satu aktor kesuksesan portugal menjuarai Piala Eropa di tahun yang sama.

Sanches yang kala itu membela Benfica dengan cepat menjadi rebutan banyak klub. Ia kemudian menjatuhkan pilihan kepada Bayern Munchen yang membelinya dengan harga 35 juta euro.

Sayang, sinar Sanches justru meredup bersama Munchen. Pada musim panas 2017, pemain bertenaga kuda tersebut bahkan harus dipinjamkan ke Swansea City yang berstatus klub semenjana.

Baca Juga:

Arsenal Tantang Milan dalam Perburuan Renato Sanches

AC Milan Serius Kejar Renato Sanches

Tak Semuanya Beruntung, Ini Nasib Terkini 5 Pemenang Golden Boy Award

Performa Sanches tak kunjung membaik saat memperkuat Swansea. Situasinya semakin buruk ketika Munchen memanggilnya pulang satu tahun berselang.

Pada periode keduanya bersama Munchen, Sanches tetap gagal menunjukkan performa maksimal. Koleksi dua gol dan tiga assist dari 24 laga sepanjang musim 2018-2019 membuat manajemen Munchen tak terkesan.

Sanches akhirnya dijual ke Lille dengan harga 20 juta euro. Peluangnya untuk bermain di klub besar dianggap sudah habis.

Namun Sanches menolak menyerah. Ia secara perlahan menunjukkan kualitas terbaiknya bersama Lille.

Pada musim lalu, Sanches berperan penting membawa Lille mematahkan dominasi Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1. Kesuksesan itu membuat dirinya kembali dilirik klub besar.

Sanches mengaku siap memanfaatkan kesempatan kedua untuk bersinar di tim besar. Ia sudah diizinkan pergi oleh Lille pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

"Siapa yang tertarik pada saya? Mungkin Milan dan Arsenal tertarik, tapi saya tidak tahu. Saya berbicara dengan agen saya, saya tahu klub mana yang menelepon dan mana yang tidak, tetapi sekarang saya tidak tahu," kata Sanches kepada L'Equipe.

"Namun saya tahu saya siap. Jika itu terjadi, saya akan melihat apa yang terbaik untuk saya."

Milan dan Arsenal memang bisa menjadi pijakan Sanches untuk membuktikan kualitasnya di level tertinggi. Kedua klub tersebut tengah meniti jalan untuk mengembalikan nama besarnya.

Kehadiran Sanches harusnya membantu misi kedua klub tersebut. Beban yang diembannya juga tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan klub yang sudah stabil di papan atas.

“Ketika saya tiba di Bayern, saya tidak siap untuk bermain di klub seperti itu karena masih sangat muda.

Dan ketika saya sudah siap, kesempatan untuk bermain dengan tim ini tidak pernah datang," tambahnya.

“Hari ini saya merasa siap dan sudah memahami sepak bola dengan lebih baik. Saya memiliki lebih banyak pengalaman dan tahu apa yang harus dilakukan untuk bermain di klub seperti ini dan itu mengubah segalanya.”

Renato sanches Lille AC Milan Arsenal Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan