Rencana Penerapan Protokol Kesehatan di Skuat Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 12 Juni 2020
Rencana Penerapan Protokol Kesehatan di Skuat Persib Bandung
Sesi latihan Persib Bandung. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Protokol kesehatan dipastikan menjadi yang utama bagi Persib Bandung jika lanjutan Liga 1 2020 sudah mendapatkan kepastian. Tujuannya agar terhindar dari paparan virus Corona (COVID-19).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan protokol kesehatan menjadi wajib dilakukan. Bahkan pihaknya siap menjalankan apabila terjadi penambahan dalam menjalankan protokol tersebut.

"Sejak pertandingan terakhir melawan PSS Sleman 15 Maret, kita sudah melakukan protokol kesehatan itu. Seperti penyemprotan disinfektan mes Persib. Lalu pemain dilarang foto dengan fans. Secara sederhana, kita sudah buat protokol itu," kata Teddy.

Baca Juga:

COO Bhayangkara FC Nilai Terkesan Dipaksakan Jika Liga 1 Digelar di Pulau Jawa

Pilar Asing Jadi Sasaran Pertama Arema FC dalam Renegosiasi Kontrak

Teddy memastikan akan mengalami perubahan dalam menjalankan protokol nanti. Sebab penyebaran COVID-19 di Indonesia sudah menyebar luas.

"Nanti mungkin saat latihan kita ikuti protokolnya. Termasuk juga saat pertandingan nanti. Karena kita sudah mendapatkan protokol dua hari lalu untuk tim sama ke panpel. Kita harus siap, karena sudah pasti faktor utama adalah kesehatan. Kemudian secara sepak bola harus berjalan," tegasnya.

Menurutnya bukan menjadi sebuah permasalahan untuk menjalankan protokol tersebut. Yang terpenting seluruh tim terhindar dari COVID-19.

"Yang pasti ketika kumpul dan pertama kali ke Bandung, yang pertama dilakukan ada PCR test, bukan Rapid test. Kalau misalkan aman, di awal latihan kita tidak bersentuhan fisik. Jadi prosedur itu akan dilakukan bertahap," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan