Pilar Asing Jadi Sasaran Pertama Arema FC dalam Renegosiasi Kontrak

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Juni 2020
Pilar Asing Jadi Sasaran Pertama Arema FC dalam Renegosiasi Kontrak
Selebrasi gol Elias Alderete melalui titik penalti. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC kini tengah menyusun draft renegosiasi pada klausul kontrak semua anggota timnya baik staf pelatih, pemain maupun ofisial, dalam menyambut kelanjutan Liga 1 musim 2020 nanti.

Namun dari tiga sektor itu, pilar asing baik pemain maupun pelatih, menjadi sasaran pertama tim Singo Edan. Bukan rahasia umum lagi, bahwa mereka memiliki nominal paling tinggi dibanding para pilar lokal.

"Anggaran tim memang banyak tersedot pada pos kontrak, gaji dan bonus pemain maupun pelatih," kata Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Pelatih Persib Bandung Tak Setuju Liga 1 Tanpa Degradasi dan Terpusat di Pulau Jawa

Cerita Muhammad Ridho yang Hampir Bela Muangthong United

Pihaknya belum bisa memastikan berapa presentase renegosiasi kontrak yang akan dilakukan, meski kabarnya hingga 50 persen.

"Sejauh ini, kami sudah mendapat bocoran secara informal terkait presentasenya," tambah General Manager Arema FC tersebut.

Pada musim ini, staf kepelatihan Arema FC terdiri dari 6 personel dengan 3 diantaranya pelatih asing. Mario Gomez (pelatih kepala) dan Marcos Gonzales (pelatih fisik) berasal dari Argentina, sedangkan Felipe Americo (pelatih kiper) berpaspor Brasil.

"Alhamdulillah, agen mereka juga sudah setuju dan mendukung soal renegosiasi kontrak, karena ini kan bersifat global. Mereka bilang, great and clear (hebat dan jelas)," terang Ruddy.

Sementara pada jajaran pemain, terdapat 4 personel yang berstatus asing dari total 28 nama pada skuat tim di musim ini. Keempatnya adalah Matias Malvino (Uruguay), Oh In-kyun (Korea Selatan) serta Jonathan Bauman dan Elias Alderete (Argentina).

"Tak hanya nominal, namun fasiltas yang tertera pada kontrak juga ditinjau ulang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Ruddy widodo Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan