Liga 1 2023/2024

Resmi Diperkenalkan Bhayangkara FC, Nilai Kontrak Radja Nainggolan Lebih dari Rp5 Miliar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 04 Desember 2023
Resmi Diperkenalkan Bhayangkara FC, Nilai Kontrak Radja Nainggolan Lebih dari Rp5 Miliar
Radja Nainggolan resmi diperkenalkan Bhayangkara FC di SUGBK, Jakarta, Senin (4/12). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Bhayangkara FC secara resmi memperkenalkan rekrutan terbarunya, Radja Nainggolan, kepada publik. Momen itu dilakukan di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (4/12).

Dalam kesempatan tersebut manajemen Bhayangkara FC yang diwakili Sumardji selaku Chief Operating Officer (COO), membeberkan nilai kontrak Radja Nainggolan.

Sumardji mengatakan perekrutan Radja tak terlepas dari dukungan sponsor utama Bhayangkara FC musim ini, yakni BNI. Nilai kontrak Radja selama setengah musim mencapai lebih dari Rp5 miliar.

"Jadi berkaitan dengan perekrutan Radja Nainggolan, kami sudah mengkomunikasikan dengan sponsor dalam hal ini BNI, sehingga nilai yang kami sepakati itu boleh dikatakan nilainya cukup besar, kurang lebih dalam setengah musim itu Rp5 miliar sekian. Tentu angka itu adalah kesepakatan kami dengan sponsor yang mensponsori Bhayangkara FC," kata Sumardji.

Baca Juga:

Strategi Turun Minum Menangkan PSIS atas PSS Sleman

Kehilangan Tempat di 4 Laga Terakhir Persija, Riko Simanjuntak Berikan Respons Berkelas

Sumardji menjelaskan, Bhayangkara FC rela merogoh kocek yang cukup dalam demi mendatangkan Radja Nainggolan. Salah satunya sebagai bentuk penghargaan Bhayangkara FC terhadap Radja, yang memiliki garis keturunan Indonesia.

Sumardji bangga dengan pencapaian Radja yang pernah memperkuat dua tim besar Italia, AS Roma dan Inter Milan. Radja juga sempat menjadi andalan timnas Belgia, sebelum memutuskan pensiun dari tim nasional pada tahun 2018.

"Kedua, kenapa kami mengambil atau merekrut Radja, ini kaitannya dengan bangga kami terhadap Radja yang merupakan orang-orang yang punya darah keturunan Indonesia."

"Dan saya merupakan orang yang senang dengan pemain-pemain yang mempunyai darah bangsa kita sehingga walau pun dengan angka yang cukup fantastis bagi kami, tapi itu bagian dari kebanggaan kami maka kami ambil," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Bhayangkara FC Radja nainggolan Sumardji Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan