Resmi Diperkenalkan Cheongju FC, Muhammad Iqbal Buntuti Asnawi Berkarier di Korsel

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Juni 2021
Resmi Diperkenalkan Cheongju FC, Muhammad Iqbal Buntuti Asnawi Berkarier di Korsel
Muhammad Iqbal. (Instagram Cheongju FC)

BolaSkor.com - Satu lagi pemain Indonesia akan berkarier di Liga Korea Selatan (Korsel). Pemain yang dimaksud adalah Muhammad Iqbal yang baru saja diperkenalkan secara resmi oleh Cheongju FC.

Cheongju FC merupakan klub kasta ketiga atau K League 3. Klub yang berdiri pada 2002 itu sebetulnya sudah ingin menguji pemain Indonesia sejak 2020, namun terbentur pandemi COVID-19.

Cheongju FC baru melakukannya awal 2021. Selain M. Iqbal, Cheongju FC juga memberikan trial untuk Dallen Doke yang akhirnya pulang ke Indonesia.

Baca Juga:

Asnawi Mangkualam Ditunjuk sebagai Duta untuk Pariwisata di Korsel

Perubahan Posisi di Ansan Greeners buat Asnawi Lebih Menjual

Cheongju FC sebenarnya sudah memastikan bahwa M. Iqbal akan bergabung pada awal Mei. Namun harus menjalani rangkaian tes termasuk proses registrasi.

"Resmi, mendatangkan Muhammad Iqbal dari Timnas Indonesia U-19. Muhammad Iqbal, yang telah bersama kami sejak musim semi lalu, resmi bergabung dengan Cheonju FC," tulis klub.

Muhammad Iqbal dilaporkan mendapat kontrak setahun dan baru bisa dimainkan di paruh musim kedua.

M. Iqbal merupakan pemain eks Timnas U-19. Ia menjadi bagian skuat pimpinan Indra Sjafri pada Piala AFF U-19 2017 bersama Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Cedera yang dialami membuat namanya merosot. Iqbal juga pernah menjalani trial di klub Turki Antalyaspor pada tahun lalu.

Muhammad Iqbal Korea selatan Breaking News Cheongju City FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan