Resmi Gantung Sepatu, Adhi Pratama Sampaikan Salam Perpisahan

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 08 Oktober 2020
Resmi Gantung Sepatu, Adhi Pratama Sampaikan Salam Perpisahan
Adhi Pratama (IBL)

BolaSkor.com - Keputusan berat harus diambil penggawa Pelita Jaya, Adhi Pratama. Pebasket yang identik dengan nomor 14 itu mengumumkan pamit dari basket Indonesia.

Cedera menjadi alasan Adhi gantung sepatu. Jika dipaksakan terus bermain, Adhi tak yakin bisa tampil maksimal.

Dalam beberapa tahun terakhir, Adhi dibebat cedera tulang rawan. Situasi tersebut membuat Adhi harus beberapa kali menjalani perawatan dan tak bisa tampil maksimal.

“Kasus seperti saya ini jarang. Sebetulnya masih bisa bermain, tetapi jika intensitasnya tinggi akan susah. Jika harus operasi, pemulihannya juga memakan waktu satu hingga dua tahun,” ujar Adhi kepada BolaSkor.

Meninggalkan basket profesional tentu berat bagi Adhi. Banyak kenangan serta pencapian yang sudah diraih pria berusia 27 tahun itu.

Baca Juga:

Kapten Prawira Bandung Sedih IBL 2020 Dibatalkan

Manajer Amartha HangTuah Heran dengan Pembatalan IBL 2020

Adhi memulai karier profesional bersama Muba Hangtuah pada 2009. Kala itu, Adhi menjadi pemain termuda di liga dengan usia 16 tahun.

Setelah menimba pengalaman di Hangtuah, Adhi hijrah ke Pelita Jaya pada musim 2014. Di Pelita Jaya, karier Adhi mulai meroket.

Mulai dari gelar Most Valuable Player hingga juara liga didapat Adhi bersama Pelita Jaya. Bahkan, Adhi pernah membawa klubnya itu melaju ke final tiga musim beruntun.

Selama 11 tahun menjalani karier sebagai pebasket profesional, Adhi sudah paham betul pahit manis dalam kariernya. Semua pencapaian tersebut tak bisa didapat tanpa dukungan penggemar.

“Terima kasih kepada seluruh penggemar basket Indonesia, fans Pelita Jaya yang selalu hadir. Keputusan ini berat, tetapi harus saya ambil. Sekali lagi, terima kasih atas dukungan kalian,” ujar Adhi.

Breaking News Basket IBL Adhi Pratama Pelita jaya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan