BolaSkor.com - Spekulasi yang muncul beberapa pekan terakhir akhirnya terjawab sudah. Johann Zarco benar-benar kembali ke MotoGP 2019 dengan memperkuat tim satelit LCR Honda.

Zarco menggantikan posisi pembalap utama LCR Honda, Takaaki Nakagami yang harus melakukan operasi bahu dan absen berlomba pada tiga lomba terakhir musim ini di MotoGP Australia, Malaysia, dan Valencia.

Baca Juga:

Catat Jadwal Rangkaian MotoGP Jepang, Akhir Pekan Ini: Tetap Seru Meski Marc Marquez Sudah Juara Dunia

Walau Marc Marquez Sudah Juara Dunia, 4 Alasan MotoGP Jepang Tetap Wajib Ditonton

Untuk diketahui, Zarco baru saja mengakhiri kontrak dengan tim pabrikan KTM usai lomba di Sirkuit Misano, San Marino, pertengahan September lalu.

"Sebuah keputusan luar biasa bisa memperkuat tim LCR Honda pada sisa MotoGP musim ini. Saya sangat berterima kasih dengan kesempatan ini dan saya akan melakukan terbaik untuk meraih hasil bagus," kata Zarco dalam keterangan resminya, Rabu (16/10).

Pada kesempatan ini, Zarco turut mengucapkan terima kasih kepada KTM yang telah mengizinkannya memperkuat LCR Honda. Padahal kontrak resminya bersama KTM baru berakhir penghujung tahun 2019.

Johann Zarco
Johann Zarco Saat Masih Memperkuat KTM (Twitter/KTM)

Adapun Prinsipal LCR Honda, Lucio Cecchinello mengkonfirmasi bahwa keputusan memperkerjakan Zarco pada tiga lomba terakhir merupakan keinginannya.

"Saya mengajukan proposal kepada Direktur HRC (Honda Racing Corporation) Tetsuhiro Kuwata dan manajer tim (Repsol Honda) Alberto Puig terkait ide merekrut Zarco sebagai pembalap pengganti dan mereka memberikan persetujuan," Cecchinello menjelaskan.

Fakta Zarco memperkuat LCR Honda pada tiga lomba terakhir MotoGP 2019 semakin memperkencang isu bahwa dirinya bakal mengisi posisi Jorge Lorenzo di tim pabrikan Repsol Honda pada musim 2020.

Seperti diketahui, Lorenzo memang sering kali diisukan bakal menyudahi kontrak bersama Honda sebelum kontraknya habis penghujung MotoGP 2020.

Dan jika Zarco bersinar bersama LCR Honda, maka manajemen tim pabrikan asal Jepang itu bisa benar-benar merekrutnya untuk jadi rekan setim Marc Marquez tahun depan.*