Resmi, Kiper Timnas Filipina Anthony Pinthus Kawal Gawang PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Mei 2023
Resmi, Kiper Timnas Filipina Anthony Pinthus Kawal Gawang PSS Sleman
PSS Sleman umumkan Anthony Pinthus. (pssleman.id)

BolaSkor.com - PSS Sleman kembali memastikan bergabungnya satu lagi pemain asing. Terbaru Anthony Pinthus, kiper Timnas Filipina.

Pemain bernama lengkap Anthony Abadies Pinthus mengawali karier di negeri Swiss bersama Grasshoppers di usia muda. Pinthus kemudian mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama klub Swiss lainnya, United Zurich.

Pinthus memilih kewarganegaraan Filipina dan bergabung dengan Azkals Development Team (ADT), klub yang menaungi pemain muda timnas Filipina pada tahun 2020. Anthony Pinthus memilki ayah yang berasal dari Swiss dan ibu dari Filipina.

Baca Juga:

Madura United Singkirkan Pemain Naturalisasi?

Kei Hirose Dapat Perpanjangan Kontrak dari Borneo FC

"Lini pertahanan PSS menjadi perhatian untuk bisa lebih baik lagi, Anthony dan M Ridwan akan membuat kita lebih bersaing. Meskipun usianya masih muda yaitu 25 tahun, Pinthus sudah mendapatkan pengalaman yang banyak baik di timnas maupun level klub," ujar Rachmat Makkasau di Omah PSS, Sleman, Minggu (30/4) siang, seperti dikutip dari laman klub.

Karier Pinthus mulai menanjak ketika memperkuat tim United City FC dengan meraih gelar juara serta Golden Gloves pada Liga Filipina di musim 2019/2020 dan Copa Filipina di musim 2020/2021.

Pemain yang mengidolai Iker Casillas ini merupakan salah satu andalan di lini belakang timnas Filipina. Terbaru, Pinthus mendapat kesempatan menjaga gawang The Azkals sebanyak dua kali pada gelaran AFF Championship 2022 lalu.

"Dengan kemampuan, pengalaman, serta gelar individu yang telah Pinthus dapatkan, saya rasa itu bisa menjadi bukti bahwa dia layak untuk mengisi sektor penjaga gawang Super Elja," jelasnya.

"Persaingan di posisi kiper ke depannya tentu akan ada karena M. Ridwan muncul menjadi salah satu pemain terbaik kita di musim lalu. Persaingan yang kuat dan sehat akan memberikan yang terbaik untuk Laskar Sembada," pungkasnya.

PSS Sleman lebih dahulu memastikan kedatangan gelandang asal Jepang Kei Sano dan bek Brasil Thales Lira de Matos.

Anthony Pinthus PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan