Resmi Luncurkan Jersey Away, Persib Terinspirasi Era Perserikatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 September 2021
Resmi Luncurkan Jersey Away, Persib Terinspirasi Era Perserikatan
Jersey away Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung kembali meluncurkan jersey anyarnya untuk menghadapi Liga 1 2021/2022. Sebelumnya jersey home, kali ini bagian jersey away diperkenalkan.

Jersey tersebut berwarna putih dengan motif garis berwarna biru di bagian lengannya. Sesuai dengan keterangan yang diunggah di media sosial Persib, jersey tersebut terinspirasi dari seragam Maung Bandung di partai final penutup era perserikatan pada musim 1993-1994.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sangat menyukainya dengan jersey away ini. Ia yakin para Bobotoh juga akan dengan cepat berburu untuk bisa mendapatkan jersey kedua timnya itu.

Baca Juga:

Marc Klok dkk Dapat Latihan Tambahan, Pelatih Persib Singgung Johan Cruyff

Kabar Buruk Datang dari Madura United soal Zulfiandi

"Jersey ini terlihat tajam dan kuat, dan memberi Anda hal yang positif dengan desain yang memperhatikan sejarah dari jersey ini. Jadi ini desain yang sangat bagus, tidak hanya jersey pertama, kedua, tapi juga jersey ketiga," ungkap Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (9/9).

Di sisi lain, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku terpaksa memperkenalkan jersey tersebut secara bertahap. Alasannya karena pandemi COVID-19.

"Biasanya kan launching secara offline di Stadion atau hotel sekalian launching jersey. Sekarang kan beda, tidak bisa dilakukan secara offline. Jadi kita lakukan dengan online dengan memisahkan jersey home dulu karena akan main home, dan jersey away karena kita sebagai tamu di tanggal 11 (lawan Persita)," ujar Teddy Tjahjono.

Meski demikian, pria berkacamata ini mengatakan bahwa jersey ini bukan yang terakhir bagi Persib. Artinya masih ada jersey lainnya yang akan diperkenalkan.

"Selain jersey player, ada versi suporter. Nanti mungkin keluar dua minggu lagi," katanya.

Jersey ini, lanjutnya, memiliki harga yang terjangkau meski berbahan original. Bahkan logo Persib yang ada di dada, tidak memiliki perbedaan dengan jersey player yang sudah diluncurkan.

"Kita mengimbau kepada para pedagang dan UMKM yang jualan jersey Persib sebaiknya jualan original karena ada suporter edition. Untuk produsen juga jangan bikin bajakan. Semoga dua hal tersebut bisa dilakukan tahun ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan