BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya secara resmi memperkenalkan David da Silva sebagai pemain anyarnya. Proses perkenalan dilakukan di akun media sosial Persib, baik Instagram, Twitter hingga Facebook.

Perkenalan David da Silva dibuat dalam bentuk video karikatur berdurasi 1 menit 30 detik. Bahkan di antaranya menampilkan para mantan pemain Persib yang pernah berseragam Persebaya lantaran David da Silva sempat membela Bajul Ijo sebelum akhirnya gabung dengan klub Malaysia, Trengganu FC.

Seperti halnya Nova Arianto yang membawa kertas bertuliskan Persib sambil mengucapkan David tak salah bergabung dengan Persib. Lalu ada juga Taufiq yang disebut sebagai bagian dari 'Class of 2014'

Tidak hanya itu, pemain legendaris Budi Sudarsono juga turut serta dengan mengatakan Persib memiliki dukungan suporter yang masif. Di akhir video, kata Wilujeng Sumping David da Silva yang memilik arti Selamat Datang David da Silva.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib dan Barito Putera Menang Tipis

Robert Alberts Tanggapi Kritik Pelatih Miskin Taktik

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan perekrutan tersebut. Menurutnya, ini sesuai dengan masukan dari tim pelatih yang menginginkan mengganti Geoffrey Castillion dengan David da Silva.

"Kontrak Geoffrey sudah habis akhir Desember ini dan atas rekomendasi tim pelatih, kita ganti dengan David da Silva," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi, Senin (13/12).

Pria berkacamata ini pun menyatakan bahwa durasi kontrak yang diberikan kepada David da Silva selama dua tahun. Alasannya karena striker asal Brasil itu sudah diketahui kualitasnya.

"Melihat kinerja David Silva di Liga malaysia dan Indonesia sebelumnya, maka tim pelatih merekomendasikan David da Silva," katanya.

Meski demikian, lanjutnya, David da Silva masih diberikan waktu untuk menikmati waktu bersama keluarganya sebelum bergabung dengan Persib. Terlebih, putaran kedua Liga 1 2021/2022 akan digelar pada awal Januari 2022 mendatang.

"Beliau masih di Brasil," pungkasnya.

Geoffrey Castillion pun sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Persib serta suporter fanatik timnya yakni Bobotoh. Itu diketahui dari postingan instagram pribadinya yang diunggah tepat setelah laga melawan Persik Kediri, Minggu (12/12/2021) malam.

"Setelah dua tahun saya akan meninggalkan Persib. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan tim saya dan semua orang dari staf untuk waktu yang luar biasa di klub ini," tulis Geoffrey.

Striker asal Belanda ini pun menyampaikan harapannya untuk Persib dan Bobotoh. Setidaknya bisa mendapatkan hasil yang terbaik dalam mengarungi laga sisa di Liga 1 2021-2022.

"Saya berharap yang terbaik untuk kalian semua untuk sisa pertandingan musim ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua bobotoh atas dukungannya. Terima kasih," tulisnya mengakhiri.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)