Robert Alberts Tanggapi Kritik Pelatih Miskin Taktik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 12 Desember 2021
Robert Alberts Tanggapi Kritik Pelatih Miskin Taktik
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak merasa terbebani dengan kritikan yang dilontarkan Bobotoh kepadanya. Mulai dari tagar 'Robert out' hingga 'Pelatih Miskin Taktik'.

Kritikan itu muncul setelah Persib dikalahkan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Di laga tersebut, Maung Bandung kandas dengan skor telak 0-3.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan saat ini timnya masih dalam jalur yang benar dalam mengarungi Liga 1 2021/2022. Terbukti, Persib baru mengalami tiga kekalahan dari 16 laga yang telah dilakoni.

"Ketika kalah melawan Persija dan Arema kami kalah 0-1 dan seharusnya meraih hasil yang lebih baik karena ada gol yang tidak disahkan. Lalu melawan Arema juga seharusnya kami mendapat penalti, jadi itu semua bisa terjadi di sepak bola. Tapi di laga terakhir (melawan Persebaya), kami yang bisa mendominasi sekitar 60 menit dan seharusnya bisa mencetak gol. Tapi barisan pertahanan kami sayangnya memberi hadiah kepada lawan dalam satu momen yang sederhana," kata Robert Rene Alberts, Sabtu (11/12).

Baca Juga:

Hadapi Persik, Persib Ingin Menutup Putaran Pertama dengan Positif

Nasib Dua Striker Persib Ditentukan saat Melawan Persik

Pelatih berusia 67 tahun ini mengatakan di 15 laga sebelumnya, timnya memiliki pertahanan terbaik di Liga. Yakni menjadi tim yang mengalami paling sedikit kebobolan dengan jumlah 9 gol.

"Jadi kami harus melihat pada diri sendiri bagaimana di 15 laga memiliki pertahanan yang tangguh dan kemarin membuat beberapa kesalahan," tambahnya.

Robert akui saat melawan Persebaya, timnya melakukan kesalahan sehingga lawan bisa dengan mudah mencetak gol. Namun, hal itu baginya normal terjadi dalam sepak bola.

"Barcelona bisa kalah 0-3 sehingga tersingkir dari Liga Champions Eropa, itu normal. Tapi kami berada di papan atas, jadi saya tidak khawatir dengan bagaimana cara kami bermain sepak bola, tapi kami juga tahu harus terus berbenah, dan kami melakukan itu. Kini tiga poin tentu kami incar sebelum memulai putaran berikutnya," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.092

Bagikan