Resmi Pulangkan Bruno Moreira, Aji Santoso Sebut Sesuai Kebutuhan Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 April 2023
Resmi Pulangkan Bruno Moreira, Aji Santoso Sebut Sesuai Kebutuhan Persebaya
Bruno Moreira Soares diperkenalkan sebagai rekrutan pertama Persebaya Surabaya untuk kompetisi musim depan. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mulai membangun kekuatan untuk menyambut kompetisi musim depan. Untuk menambah kreativitas lini serang Persebaya mendatangkan kembali mantan pemainnya asal Brasil, Bruno Moreira Soares.

Kembalinya gelandang serang itu diumumkan Persebaya saat jeda babak pertama laga pamungkas Liga 1 musim 2022/2023 melawan Dewa United di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (15/4) kemarin.

Sebelumnya, Persebaya telah mengamankan jasa dua pemain asingnya, gelandang Jose Pedro Magalhaes Valente dan winger Sho Yamamoto. Artinya, Bruno Moreira menjadi pemain asing ketiga yang dimiliki Bajol Ijo.

Baca Juga:

PSIS Semarang Kembalikan Pemain Pinjaman Meru Kimura

Performa Persija di Liga 1 2022/2023 Mantapkan Keputusan Rizky Ridho

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku Bruno Moreira sangat mencintai tim kebanggaan Bonek tersebut. Sejauh ini, dia terus menjalin komunikasi dengan Bruno Moreira untuk persiapan kompetisi musim depan yang dijadwalkan kembali bergulir Juli mendatang.

“Jadi, sudah pasti 100 persen Bruno bakal balik dan saya selalu berkomunikasi. Dia sangat senang bisa kembali ke Persebaya, dia sangat mencintai tim ini menurut saya,” ujar Aji Santoso.

Bruno Moreira bukanlah sosok yang asing di skuad Persebaya maupun Bonek. Dia pernah memperkuat Persebaya pada musim 2021/2022. Pemain berusia 24 tahun itu menjalani musim debut yang menawan di sepak bola Indonesia dengan mengemas 29 penampilan.

Hanya semusim berkostum hijau-hijau, Bruno Moreira mencatatkan 7 gol, 3 assist, 2 kartu kuning, satu kartu merah dan 2.538 menit bermain. Selepas itu, dia membela salah satu klub kasta kedua Liga Yunani, Niki Volos.

Sayangnya petualangan Bruno Moreira di Eropa tidak berjalan mulus. Dia bermain sebanyak 10 kali dengan rincian 8 kali di liga dan 2 kali di piala domestik. Dengan total 353 menit bermain.

Meski demikian, Aji Santoso keukeuh mendatangkan pemain yang beroperasi di sektor sayap kiri. Dia menilai Bruno Moreira adalah pemain yang sangat berkualitas dan sesuai dengan gaya main Persebaya.

“Salah satu pertimbangannya adalah tidak memerlukan adaptasi lagi untuk Bruno Moreira. Dia adalah pemain yang cukup berkualitas dan sudah tahu cara bermain Persebaya,” pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Bruno Moreira Soares Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan