Respons Cristiano Ronaldo Usai Dituduh Bikin Ruang Ganti Portugal Memanas

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 09 Desember 2022
Respons Cristiano Ronaldo Usai Dituduh Bikin Ruang Ganti Portugal Memanas
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo tak tinggal diam mendengar namanya disebut membuat situasi ruang ganti Timnas Portugal memanas jelang melakoni perempat final Piala Dunia 2022. Ia melakukan bantahan lewat media sosial.

Ronaldo memang ramai diberitakan berkonflik dengan pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos. Hal itu tak lepas dari situasinya yang dicadangkan saat Selecao des Quinas mengalahkan Swiss pada babak 16 besar.

Ronaldo tertangkap kamera langsung masuk ke ruang ganti setelah laga usai meski tampil sebagai pemain pengganti. Padahal rekan-rekan setimnya masih merayakan kemenangan dengan para suporter di tribun.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Cadangkan Cristiano Ronaldo, Fernando Santos Dikritik

Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Ancam Tinggalkan Timnas Portugal

Rapor Pertahanan 8 Kontestan Perempat Final Piala Dunia 2022

Hal ini menimbulkan rumor adanya konflik di ruang ganti Portugal. Apalagi kemudian media Portugal menuding sang megabintang mengancam akan meninggalkan timnya seperti yang dilakukan Andre Onana di Timnas Kamerun.

Namun Ronaldo punya cara tersendiri untuk merespons rumor tersebut. Sebuah unggahan di akun pribadi media sosialnya menjadi langkah yang ditempuh.

“Sebuah kelompok yang terlalu kompak untuk dihancurkan dari kekuatan eksternal. Bangsa yang terlalu berani untuk diintimidasi oleh musuh mana pun," tulis Ronaldo disertai foto dirinya tengah merayakan gol bersama skuat Portugal.

"Sebuah tim dalam arti sebenarnya yang akan memperjuangkan impian sampai akhir! Melangkahnya dengan yakin bersama kami! Ayo Portugal!"

Rumor ini memang semakin mencoreng citra Ronaldo. Reputasinya sempat tercoreng usai melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan dan membuat Manchester United memecatnya.

Namun Ronaldo kini mendapat dukungan dari Federasi Sepak Bola Portugal (FPF). Mereka mengonfirmasi rumor yang beredar di media adalah berita yang tidak benar.

"FPF mengklarifikasi bahwa kapten Timnas, Cristiano Ronaldo, tak pernah mengancam meninggalkan tim di babak apa pun di Qatar," tulis pernyataan FPF.

"Tingkat komitmen pemain internasional Portugal yang paling banyak tampil itu sekali lagi terlihat, dalam kemenangan melawan Swiss."

Rumor Ronaldo ini menjadi bumbu persiapan Portugal dalam menatap laga kontra Maroko pada babak perempat final. Menarik melihat efek yang ditimbulkan masalah ini dalam pertandingan nanti.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Cristiano Ronaldo Timnas Portugal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan