Respons Jurgen Klopp Lihat Mohamed Salah Dilaser Saat Menendang Penalti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 01 April 2022
Respons Jurgen Klopp Lihat Mohamed Salah Dilaser Saat Menendang Penalti
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, buka suara usai anak asuhnya, Mohamed Salah, mengalami kejadian tidak menyenangkan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Senegal. Salah mendapatkan serangan laser ketika menjadi algojo penalti.

Mohamed Salah memimpin tim nasional Mesir saat bertamu ke markas Senegal pada pertandingan putaran ketika kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika. Mesir memimpin 1-0 pada leg pertama.

Namun, kemenangan mesir itu buyar setelah Senegal menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Hamdi Fathi pada menit ke-4. Kemudian, pada waktu yang tersisa, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan agregat 1-1, laga ditentukan melalui adu tendangan penalti. Saat itulah Salah mendapatkan serangan laser dari pendukung tuan rumah ketika mengambil tendangan penalti. Hasilnya, tendangan Salah jauh melenceng.

Baca Juga:

Mesir Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Mo Salah Pensiun?

Liverpool dan Real Madrid Targetkan Rekrut Wonderkid Inggris pada 2023

Liverpool Dituding Tak Beri Gaji Tinggi untuk Salah karena Berasal dari Afrika

Akhirnya, skor akhir babak penalti adalah 3-1 untuk keunggulan Senegal. Dengan hasil itu, penyerang Liverpool lainnya, Sadio Mane, juga melaju.

Menanggapi kegagalan Salah dan keberhasilan Mane, Klopp mencoba bersikap netral. Ia hanya terganggu serangan laser yang didapatkan Salah.

"Jelas, saya sangat senang karena Sadio Mane bisa melakukannya. Selain itu, saya juga sangat kecewa dan bersimpati untuk Mohamed Salah. Saya tidak memikirkan situasi di sekitar penalti dan laser juga tidak keren. Itu sangat jelas," ungkap Klopp seperti dilaporkan Liverpool Echo.

"Saya merasakannya. Namun, saya juga senang untuk Sadio Mane. Itulah sepak bola. Kami terbiasa dengan ini sepanjang waktu," imbuh sang pelatih.

Jurgen Klopp yakin, Sadio Mane dan Mohamed Salah sama-sama mencoba memberikan yang terbaik untuk negaranya. Klopp turut senang atas pencapaian Mane lolos ke Piala Dunia 2022, dan bersimpati soal kegagalan Salah.

"Itu berbeda ketika dua pemain saling berhadapan satu sama lain dalam pertandingan besar. Namun, mereka berdua pemain profesional dan pribadi yang sangat emosional. Saya yakin mereka menghadapinya dengan cara yang benar."

"Tidak ada keraguan saat ini Senegal mungkin tim terbaik di Afrika. Mesir juga melakukannya dengan sangat baik. Mereka membawanya hingga adu tendangan penalti. Itu sedekat yang bisa dilakukan dalam pertandingan," papar Klopp.

"Senegal punya skuad yang sangat bertalenta. Sementara itu, Mesir melakukannya dengan sangat baik," timpal Jurgen Klopp.

Liverpool Jurgen Klopp Mohamed salah Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan