Respons Lionel Messi Usai Dipastikan Berpisah dengan Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 06 Agustus 2021
Respons Lionel Messi Usai Dipastikan Berpisah dengan Barcelona
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona mengeluarkan pengumuman mengejutkan terkait batalnya rencana perpanjangan kontrak Lionel Messi. Lantas bagaimana respons La Pulga?

Messi sebenarnya sudah resmi berpisah dengan Barcelona sejak 1 juli silam. Saat itu ikatan kontrak keduanya telah berakhir.

Namun Barcelona menunjukkan rasa optimismenya untuk memperpanjang kontrak sang kapten. Joan Laporta selaku presiden klub mengklaim Messi sepakat untuk bertahan lebih lama di Camp Nou.

Baca Juga:

Resmi, Lionel Messi Bukan Lagi Pemain Barcelona

Regulasi LaLiga yang Memaksa Barcelona dan Lionel Messi Bercerai

Dibantu LaLiga, Barcelona Langsung Perpanjang Kontrak Lionel Messi

Lionel Messi

Masalah utama Barcelona untuk memperpanjang kontrak Messi hanyalah soal regulasi batasan beban gaji dari LaLiga. Blaugrana harus menjual sejumlah bintangnya untuk memenuhi aturan tersebut sehingga Messi dan empat pemain anyar bisa didaftarkan.

Barcelona kemudian mengambil langkah untuk memasukkan nama-nama seperti Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, hingga Miralem Pjanic dalam daftar jual. Namun mereka kesulitan mencari pembeli dengan harga yang cocok.

Dengan waktu yang semakin berkurang, Barcelona mendapat angin untuk mempertahankan Messi. LaLiga memberikan pinjaman berupa dana segar dengan nominal 280 juta euro.

Uang tersebut berasal dari kerja sama LaLiga dam CVC Capital Partners. Seluruh klub peserta juga mendapat suntikan dana serupa meski dengan nominal yang berbeda.

Suntikan dana segar itu membuat peluang Barcelona untuk mempertahankan Messi terbuka lebar. Mereka bahkan tak perlu menjual para bintangnya untuk mewujudkan hal tersebut.

Gerak cepat bahkan langsung ditunjukkan Barcelona. Pengumuman terkait perpanjangan kontrak Messi dikabarkan akan diumumkan pada Kamis (5/8) waktu setempat.

Namun bukan perpanjangan kontrak, Barcelona justru mengumumkan perpisahan dengan Messi. Klub asal Catalunya tersebut menjadikan masalah ekonomi dan regulasi LaLiga sebagai alasan keputusan ini.

Alasan tersebut tentu sangat mengherankan. Bukannya LaLiga baru menyuntikkan dana segar kepada Barcelona.

Berbagai spekulasi dan teori konspirasi pun bermunculan menanggapi polemik ini. Salah satunya adalah penolakan Barcelona untuk menerima dana dari LaLiga tersebut.

Barcelona merasa kebaikan LaLiga punya maksud lain. Hal yang dimaksud adalah agar mereka keluar dari Liga Super Eropa.

Namun teori ini belum bisa dipastikan kebenarannya. Laporta dijadwalkan menggelar jumpa pers pada Jumat (6/8) waktu setempat untuk menjelaskan berbagai hal terkait masalah Messi.

Respons Messi

Sejak Barcelona mengeluarkan pernyataan resmi terkait perpisahan ini, Messi belum mengeluarkan respons. Media sosialnya terlihat sepi dari aktivitas meski dukungan dari para suporter membanjiri kolom komentar.

Para pemain Barcelona lain juga belum terlihat memberikan pesan perpisahan kepada Messi. Mereka semua tampak masih belum mempercayai kabar ini.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Messi benar-benar terpukul dengan masalah ini. Pemain berusia 34 tahun itu belum siap untuk bereaksi terkait perpisahan dengan Barcelona.

Lionel Messi

Messi sudah kembali ke kediamannya di Barcelona usai berlibur ke Ibiza. Ia berencana untuk menandatangani kontrak anyar dan bergabung ke latihan pramusim tim asuhan Ronald Koeman.

Dari laporan yang sama, petinggi Barcelona dan Messi dijadwalkan merayakan perpanjangan kontrak dengan sebuah makan malam pada Rabu (4/8). Namun agenda tersebut tiba-tiba dibatalkan dan menjadi pertanda buruk.

Messi diklaim tidak bernegosiasi dengan klub selain Barcelona pada musim panas ini. Tekadnya untuk bertahan sudah bulat.

Kini, Messi harus segera membuka hatinya untuk bernegosiasi dengan klub lain di sisa waktu bursa transfer. Sebuah kondisi yang menguji kekuatan mentalnya.

Paris Saint-Germain (PSG) diyakini menjadi kandidat terkuat untuk meminang Messi. Kekuatan finansial dan kehadiran Neymar menjadi kartu AS bagi Les Parisiens untuk meyakinkan Messi.

Lionel Messi Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan