Dibantu LaLiga, Barcelona Langsung Perpanjang Kontrak Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 05 Agustus 2021
Dibantu LaLiga, Barcelona Langsung Perpanjang Kontrak Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Tanda tanya terkait masa depan Lionel Messi di Barcelona akan segera terjawab. La Pulga dikabarkan akan menandatangani perpanjangan kontrak dalam beberapa jam ke depan.

Barcelona mendapat angin usai menerima bantuan dari LaLiga. Operator Liga Spanyol itu menyuntikkan dana segar senilai 280 juta euro.

Uang tersebut diperoleh LaLiga dari pinjaman CVC Capital Partners. Seluruh klub peserta selain Barcelona juga mendapat suntikan dana dengan jumlah yang berbeda.

Baca Juga:

Cahaya Terang Barcelona untuk Perpanjang Kontrak Lionel Messi

Presiden Barcelona Kembali Bocorkan Progres Kontrak Anyar Lionel Messi

Rentetan Alasan LaLiga Pantang Bermurah Hati Bantu Barcelona Kembalikan Lionel Messi

Lionel Messi

Uang tersebut menjadi angin segar bagi Barcelona dalam usaha menurunkan beban gaji skuatnya. Dari total dana yang diberikan LaLiga, sekitar 42 juta euro di antaranya bisa digunakan untuk menyelesaikan masalah ini.

Dengan beban gaji yang sudah dipenuhi, Barcelona bisa mendaftarkan empat pemain barunya. Mereka adalah Sergio Aguero, Memphis Depay, Eric Garcia, dan Emerson Royal.

Barcelona juga bisa memperpanjang kontrak Messi. Kedua pihak memang sudah menjalin kesepakatan dan tinggal menunggu masalah beban gaji ini terselesaikan.

Menurut laporan dari Goal, Barcelona akan mengumumkan perpanjangan kontrak Messi pada Kamis (5/8) waktu setempat. Blaugrana tampak tak mau membuang waktu.

LaLiga 2021-2022 akan bergulir dalam waktu kurang dari dua pekan lagi. Bergabungnya Messi akan membuat Barcelona menjadi kandidat kuat untuk meraih gelar juara.

Dengan suntikan dana dari LaLiga, Barcelona juga tak perlu menjual bintang-bintangnya lagi termasuk Antoine Griezmann. Lini depan El Barca asuhan Ronald Koeman akan sangat menakutkan.

Barcelona Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan