Respons Pelatih Persib Bandung soal Regulasi Pemain di Liga 1 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 April 2019
Respons Pelatih Persib Bandung soal Regulasi Pemain di Liga 1 2019
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic tak merasa terkejut dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang tidak mengubah regulasi untuk Liga 1 2019.

PT LIB selaku operator kompetisi itu tetap menerapkan penggunaan tiga pemain asing non asia dan satu pemain asing asia. Tak hanya itu, aturan pemain U-23 juga tidak berubah. Setiap tim peserta wajib memiliki tujuh pemain berusia dibawah 23 tahun sekalipun tidak diwajibkan untuk bermain.

"Sangat penting ada pemain muda di Persib. Apalagi kami punya rencana untuk menjadikan Persib selalu naik. Persib memiliki masa depan karena memiliki pemain muda," ujar Radovic di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung.

Baca Juga:

Pemain Asia Persib Bandung dari Timur Tengah

Persib Bandung Buka Liga 1 Kontra Badak Lampung FC 10 Mei, Radovic Beri Respons

Miljan Radovic justru mengatakan bahwa timnya memiliki lebih dari tujuh pemain U-23 yang akan mengarungi Liga 1 2019. Meski demikian, pelatih asal Montenegro ini tak mau tergesa-gesa untuk meningkatkan kualitas para pemain mudanya itu.

"Semua tim besar harus pikir untuk pemain muda. Untuk musim depan. Saya selalu bicara tidak ada pemain muda atau tua, yang ada hanya kualitas, pemain bagus atau tidak bagus. Saya bicara pemain muda di sini banyak talenta. Pelan-pelan mereka harus main dan latihan sama pemain berpengalaman," katanya.

Menurutnya, tidak mudah untuk bisa menjadi pemain andalan di dalam sebuah tim. Perlu kerja keras, tak hanya dalam pertandingan namun juga saat menjalani latihan.

"Semua tim besar tim harus memiliki pemain campuran antara yang muda dan tua. Dan nanti mereka harus tunjukan kualitas. Yang punya kualitas tentu yang akan main," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan