Respons Persib soal Perubahan Jadwal Tiga Pertandingan Liga 1 2022/2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 Juli 2022
Respons Persib soal Perubahan Jadwal Tiga Pertandingan Liga 1 2022/2023
Persib Bandung. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Jadwal Persib Bandung di Liga 1 2022/2023 mengalami perubahan. Hal itu diketahui dari jadwal terbaru yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Total, tiga pertandingan Persib mengalami perubahan dibandingkan saat jadwal masih berbentuk draf. Masing-masing saat berhadapan dengan PSIS Semarang, RANS Nusantara FC dan Barito Putera.

Semula ketiga pertandingan tersebut digelar pada malam hari atau tepatnya pada pukul 20.30 WIB. Jadwal tersebut dipercepat menjadi sore hari atau tepat pukul 16.00 WIB.

Meski demikian, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono belum mau memberikan komentar mengenai perubahan jadwal tersebut. Ia mengaku belum melihat secara detail mengenai jadwal terbaru yang telah dirilis PT LIB.

Baca Juga:

Pisah dengan Mario Maslac, PSS Sleman Dikaitkan dengan Bek Brasil

Tandang 9 Kali di Putaran Pertama Liga 1, Permintaan Persija Diakomodir PT LIB

"Belum melihat secara detail, tim pelatih akan melihat secara keseluruhan, baru kami diskusikan apabila ada masukan pasti kita akan memberikan masukan ke PT LIB," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (13/7).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun mengaku belum bisa memberikan komentarnya. Sebab, ia juga belum menerima jadwal terbaru yang telah dikeluarkan PT LIB.

"Saya belum melihatnya. Tapi jangan lupakan, kalau WIB main pukul 8.30, artinya kalau WITA itu 9.30. Jadi saya harus melihat jadwalnya dulu," kata Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini meminta jadwal tersebut diperhatikan dengan baik oleh PT LIB. Sebab di kompetisi Eropa, pertandingan digelar berdasarkan zona waktu di negara tersebut.

"Seperti saya di Amerika, dan misalnya kami bermain untuk Vancouver dan bermain di New York yang ada perbedaan waktu tiga jam, kami tidak bermain di waktu Vancouver, tapi di waktu New York."

"Tapi di sini (Indonesia), kami selalu bermain berdasarkan waktu Jakarta, dimanapun kami berada. Ini tidak benar dan harus menyesuaikan pada waktu lokal dan itu yang harus orang-orang perhatikan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan