Pisah dengan Mario Maslac, PSS Sleman Dikaitkan dengan Bek Brasil

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 Juli 2022
Pisah dengan Mario Maslac, PSS Sleman Dikaitkan dengan Bek Brasil
Selebrasi Mario Maslac usai membobol gawang TIRA-Persikabo (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - PSS Sleman akhirnya membuat keterangan resmi tentang perpisahan dengan Mario Maslac. Kini, tim Elang Jawa dikaitkan dengan bek asal Brasil, Tallyson Duarte.

Mario Maslac sebenarnya menjadi pilar utama PSS pada kompetisi Liga 1 2021/2022. Maslac tampil dalam 26 pertandingan dengan sumbangan empat gol.

Hanya saja, pada era Seto Nurdiantoro, Maslac belum membuktikan kualitasnya. Sejak masa persiapan, Maslac harus absen karena jempol kakinya retak usai tertimpa koper di bandara.

Baca Juga:

Alasan Madura United Tampung Pemain 'Buangan' Persebaya

Prediksi Striker Persib Ezra Walian: Persija Bisa Jadi Juara Liga 1

Tercatat pada turnamen Piala Presiden 2022, Maslac hanya tampil sekali dalam laga fase grup. Setelah PSS lolos ke babak semifinal, Maslac tiba-tiba memberi kode hengkang dari PSS.

"Anda (PSS Sleman) tetap di hati saya. Terima kasih banyak dan semua yang terbaik," tulis Mario Maslac melalui instagram pribadinya, 9 Juli 2022.

Setelah ramai perbincangan tentang Maslac, PSS Sleman membuat pernyataan resmi. Meski kontraknya masih tersisa setahun, namun Maslac tak masuk dalam skema Seto Nurdiantoro.

"Banyak pertimbangan yang kami lakukan untuk melepas Mario. Namun demi kebutuhan tim dan skema permainan yang akan diterapkan, melepas Mario adalah opsi yang mau tidak mau harus diambil oleh manajemen," kata manajer tim PSS, Dewanto Rahadmoyo, Rabu (13/7) pagi.

Setelah Maslac dilepas, PSS Sleman langsung dikaitkan dengan bek asal Brasil, Tallyson Duarte. Bek berusia 26 tahun ini sebelumnya berkarir di Kuwait bersama Al-Sahel SC.

PSS belum memberi keterangan resmi terkait rumor tersebut. Dewanto hanya memberi isyarat pengganti Maslac belum pernah bermain di Indonesia.

"Untuk pengganti Mario nanti, yang jelas dia belum pernah bermain di Indonesia. Dia akan datang beberapa hari ke depan dan semoga dia bisa segera mengikuti latihan agar segera terbangun kekompakan," ungkapnya.

Bila Tallyson Duarte merapat, maka seluruh pemain asing PSS Sleman musim ini merupakan pendatang baru di Indonesia. Sebelum ini, PSS sudah memperkenalkan Ze Valente (Portugal), Mychell Chagas (Brasil) dan Jihad Ayoub (Lebanon). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan